Pemudik Motor Dites Antigen di Penyekatakan Kota Bekasi

  • Oleh : Redaksi

Senin, 17/Mei/2021 22:07 WIB
Pemeriksaan pemudik di pos pantau lebaran operasi ketupat jaya 2021, di Jalan Cempaka, Kota Bekasi pada Senin (17/5/2021). Pemeriksaan pemudik di pos pantau lebaran operasi ketupat jaya 2021, di Jalan Cempaka, Kota Bekasi pada Senin (17/5/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor dilakukan pemeriksaan swab tes antigen di Pos pantau pantau lebaran Operasi Ketupat Jaya 2021 tepatnya di Jalan Cempaka, Margahayu atau jalan Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada Senin (17/5/2021) sore, pemeriksaan terhadap sejumlah pemudik yang hendak datang ke arah Jakarta tersebut berlangsung di depan lampu merah jalur arah Tambun, Kabupaten Bekasi. 

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Bakal Naik Mulai Beberapa Hari Lagi!

Petugas yang berjaga membagi jalan menjadi dua jalur antara pengguna sepeda motor dan pengguna jalan mengunakan mobil. 

Di sini polisi memeriksa plat nomor kendaraan, kelengkapan surat bagi pemudik dan juga surat sehat. 

Baca Juga:
Tarif Jalan Tol Bali Mandara Segera Naik, Catat Harga Terbarunya!

Dan banyak yang terjaring karena tidak memiliki surat sehat atau surat rapid test, maka dari itu di lakukan rapid di tempat. 

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

Ini semua bertujuan untuk mengamankan pemudik dari virus covid 19 dan juga supaya pengendara nyaman. 

Penyekatan arus balik tersebut dilakukan oleh Polres Metro Bekasi, Jawa Barat, Dinas Perhubungan Bekasi Kota diperbantukan oleh Puskesmas se-Kota Bekasi. 

Sebelumnya penyekatan jalur mudik dan swab tes telah dilakukan selama larangan mudik di beberapa wilayah Kota Bekasi selama periode 6-17 Mei 2021. 

"Penyekatan yang kita lakukan di sini, kepada warga yang kembali dari mudik. Arus balik setelah lebaran kit laksanakan tes swab antigen," Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Supriyadi pada Ahad (16/5/2021) malam. 

Dia menjelaskan, adapun masyarakat yang dilakukan pemeriksaan ialah yang datang dari arah jawa barat dan jawa tengah dikabarkan bebas dari Covid-19.(bagas)