Bandara Jenderal Besar Soedirman Ditargetkan Beroperasi 1 Juni 2021

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 19/Mei/2021 06:41 WIB
Foto:istimewa/antaranews.com Foto:istimewa/antaranews.com

PURBALINGGA (BeritaTrans.com) - Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman ditargetkan beroperasi 1 Juni 2021 mendatang. Bandara semula ditargetkan beroperasi 22 April 2021 namun tertunda.

"Tanggal 1 Juni 2021 merupakan target Bandara JB Soedirman mulai beroperasi, semoga semuanya berjalan lancar," kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Selasa (18/5/2021). 

Baca Juga:
Bandara Jenderal Besar Soedirman masih Menjadi Feeder Penerbangan Umroh

Sebelumnya operasional bandara ditargetkan 22 April 2021, namun ditunda karena ada kebijakan larangan mudik Lebaran. Kendati demikian, menurut informasi terbaru akan mulai beroperasi 1 Juni 2021. 

Bupati berharap target operasional pada 1 Juni 2021 tidak tertunda lagi. Harapannya diberi kelancaran agar mimpi masyarakat Purbalingga terkait operasional bandara dapat segera terealisasi. 

Baca Juga:
Wow, Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga jadi Feeder Perjalanan Jemaah Umrah

"Semoga koordinasi antar stakeholder, baik Pemkab Purbalingga, Lanud, Angkasa Pura II, Airlines dan Airnav dalam persiapan menjelang operasionalisasi 1 Juni 2021 bisa berjalan dengan lancar," ucapnya. 

Saat ini, tenda roder untuk terminal sementara Bandara JB Soedirman telah terpasang dengan baik.

Baca Juga:
Bandara Purbalingga Manjakan Penumpang Dengan Aplikasi Travelin

"Kami hari ini telah melakukan monitoring hasil pemasangan tenda roder untuk terminal sementara Bandara JB Soedirman. Dan menurut hasil pemantauan, sudah terpasang dengan baik, berikut sarana dan prasarana pendukung," katanya.

Bupati mengatakan, proses selanjutnya adalah pemasangan perangkat elektronik, penataan lingkungan dan parkir di sekitar tenda.

"Pada saat ini, dapat kami katakan bahwa terminal sudah terealisasi 100 persen, tinggal pemasangan paving oleh Angkasa Pura II, mudah mudahan akhir bulan ini bisa siap seluruhnya dalam rangka pembukaan first flight yang direncanakan 1 Juni 2021," ujarnya. (amt/sumber:iNews.id)