Bakal Lahirkan Talenta Digital Unggul, Telkomsel Buka Beasiswa untuk Lulusan SMA

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 19/Mei/2021 12:42 WIB
foto:istimewa/ilustrasi foto:istimewa/ilustrasi

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Telkomsel dan Telkom University membuka pendaftaran beasiswa Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas untuk lulusan Sekolah Menengah Atas.

"Program beasiswa ini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mempercepat transformasi digital di lingkungan perusahaan yang meliputi penguatan tiga aspek, yaitu technology, process, dan people. Program beasiswa ini merupakan upaya penguatan di aspek people, khususnya dalam mempersiapkan digital-talent masa depan Indonesia.

Kami optimis program beasiswa ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya talenta-talenta digital unggul, berdaya saing tinggi, dan mampu menghadirkan lebih banyak manfaat teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Direktur Manajemen SDM Telkomsel, R Muharam Perbawamukti, dalam siaran pers, dikutip Rabu (19/5).

Pendaftaran Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas dibuka mulai 11 Mei hingga 7 Juni 2021. Salah satu syarat untuk mendaftar program beasiswa ini adalah siswa merupakan lulusan terbaik di sekolahnya.

Telkom menyiapkan tiga program studi jenjang strata 1 untuk program beasiswa bersama Telkomsel ini, yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Desain Komunikasi Visual.

Siswa lulusan SMA yang mendaftar program ini akan mengikuti tahapan seleksi yang ketat dari Telkomsel dan Telkom University sampai akhirnya dinyatakan berhak menerima beasiswa.

Muharam menyebutkan kriteria calon mahasiswa yang mereka cari antara lain sangat tertarik dan ingin belajar lebih jauh bidang teknologi, juga memiliki motivasi untuk membangun ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami memastikan bahwa hanya mereka yang benar-benar layak dan ingin berkontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital yang dapat menjadi bagian dari Telkomsel. Ke depannya, Telkomsel berencana mengajak institusi pendidikan lainnya untuk melanjutkan langkah inisiatif strategis ini sebagai upaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia, khususnya digital-talent yang unggul dan berdaya saing global," kata Muharam.

Program beasiswa Telkomsel Scholarship Program with Ikatan Dinas merupakan kolaborasi lanjutan dari Telkomsel dan Telkom University untuk mendidik dan membangun lulusan SMA agar bisa menjadi bagian dari komunitas talenta digital di Indonesia.

Program ini diharapkan bisa menciptakan talenta digital berkualitas unggul dan memenuhi kebutuhan industri teknologi demi mempercepat transformasi digital di Indonesia.(amt/sumber:antaranews.com)

Baca Juga:
FIFGROUP Bagikan Beasiswa kepada 428 Anak Karyawan Terpilih

Tags :