Polsek Kepulauan Seribu Utara Terus Rapid Antigen Gratis Warga yang dari Mudik

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 19/Mei/2021 13:12 WIB
foto:humasreskepseribu foto:humasreskepseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara terus melakukan rapid tes antigen warganya yang kembali dari mudik di Posko Antigen Gratis Polsek Kepulauan Seribu Utara. Rabu (19/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis yang sudah disiapkan bagi para pemudik dan kembali ke daerah asalnya di Pulau Seribu Utara.

Baca Juga:
Selalu Semangat! Gencarkan Jakarta Bermasker dengan Bagikan 350 Masker Gratis

Rapid tes dilakukan di Posko Rapid Antigen Gratis yang sudah disiapkan oleh pihaknya bersama dengan tiga pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan dari Kecamatan.

"Semua warga yang kembali dari mudik diwajibkan menjalani rapid tes antigen untuk men dekteksi apakah dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19," tetangga Asep Romli.

Baca Juga:
Semangat! Hari Ini Polri Bagikan 300 Masker Gratis kepada Masyarakat

Asep menambahkan, bila kami dapati warga yang reaktif maka akan kita lanjutkan dengan swab PCR, bagi tes PCR dengan hasil positif namun tidak bergejala (OTG) untuk isolasi mandiri ketat apabila positif bergejala akan di rujuk Ke Rumah Sakit.

Diketahui, Polsek Kepulauan Seribu Utara telah menyiapkan 4 Posko Antigen Gratis di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

Baca Juga:
300 Masker Gratis, Polres Kepulauan Seribu Biasakan Masyarakat Selalu Pakai Masker

"Kegiatan rapid tes antigen ini akan terus kami lakukan sampai dengan semua warga pemudik kembali ke pulau sebagai bentuk kepedulian Polri dalam upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19," tutupnya.

Tercatat, Polsek Kepulauan Seribu Utara telah melakukan rapid tes antigen gratis di Posko Antigen Polsek Kepulauan Seribu Utara sejumlah 14 warga yang kembali dari mudik saat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)