287 Siswa Resmi Tamat Belajar di SMAN 5 Jakarta

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 25/Mei/2021 17:06 WIB
Pelepasan itu dipimpin oleh kepala sekolah Gatot Handoyo secara offline dan secara paralel secara virtual dengan plaform Zoom, Selasa (25/5/2021). Pelepasan itu dipimpin oleh kepala sekolah Gatot Handoyo secara offline dan secara paralel secara virtual dengan plaform Zoom, Selasa (25/5/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 287 siswa kelas 3 resmi menamatkan belajar di SMAN 5 Jakarta. Mereka dilepas oleh guru-guru dalam suasana haru.

Pelepasan itu dipimpin oleh kepala sekolah Gatot Handoyo secara offline dan  paralel secara virtual dengan plaform Zoom, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan offline dilaksanakan di studio mini sekolah di Jalan Sumur Batu Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, tersebut. Hadir dalam kesempatan itu seluruh wakil kepala sekolah, sejumlah guru, serta  perwakilan orang tua dan siswa. Selain itu, turut hadir pengurus Korps Alumni SMAN 5 (Kami 5) Jakarta.

Seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan antara lain memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Ada nuansa haru karena acara perpisahan itu tanpa diiringi kehadiran secara fisik seluruh siswa. Mereka mengikuti kegiatan secara daring.

Meski tak terjadi kontak fisik, kepala sekolah Gatot Handoyo menyatakan "percayalah bahwa kami guru-guru mencintai kalian dan berat melepas kalian setelah kita tiga tahun bersama."

Dia juga berharap dan berdoa kepada seluruh siswa, yang menamatkan belajar di sekolah, untuk terus berjuang untuk menjadi insan berguna bagi bangsa,  negara serta keluarga.

Dalam kegiatan itu diwarnai dengan penyerahan alumni kepada pengurus Kami 5 Jakarta. 

"Kelak ketika adik-adik telah menjadi orang hebat, datanglah dengan membawa kisah baru, sejarah baru, ke guru-guru dan sekolah. Bantu guru dan sekolah," tutur Presiden Kami 5, Agus Wahyudin. (mat).