Punya Utang Rp70 Triliun, Garuda Indonesia Kini Hanya Operasikan 70 Pesawat

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 25/Mei/2021 19:46 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, perseroan akan melakukan restrukturisasi secara komprehensif. 

Dari 142 pesawat yang dimiliki, Garuda hanya akan mengoperasikan sekitar 70 pesawat. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

"Kami memiliki 142 pesawat dan perhitungan awal kami bagaimana pemulihan ini telah berjalan, kami akan beroperasi dengan jumlah pesawat tidak lebih dari 70," katanya dikutip BeritaTrans.com dari Okezone.com, Selasa (25/5/2021). 

Jumlah armada yang dikurangi adalah pesawat Garuda, tidak termasuk maskapai bertarif murah Citilink. Irfan menuturkan, Garuda saat ini beroperasi dengan 41 pesawat, dan tidak bisa menerbangkan pesawat lainnya karena belum melakukan pembayaran kepada penyewa pesawat selama berbulan-bulan. 

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Kekhawatiran efek pandemi Covid-19 bertahan lebih lama dari perkiraan, sehingga memberi imbas pada bisnis dan aksi korporasi perusahaan. 

Harga sukuk Garuda senilai 500 juta dolar AS turun sekitar 7 sen selama sebulan terakhir menjadi 81. Sedangkan volume penumpang grup Garuda telah anjlok 66 persen tahun lalu.(fh/sumber:okezonecom)

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb