Truk Angkut Air Mineral Tertabrak Kereta di Sidoarjo

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 25/Mei/2021 20:59 WIB


Sidoarjo (beritatrans.com) – Kecelakaan maut, kereta api Turanga CC 20611361 menabrak truk fuso terjadi di perlintasan rela KA Desa  Klagen Kecamatan Krian, sekitar pukul 04.45 WIB, Selasa (25/1/2021).

Akibat tabrakan tersebut, sopir truk tewas terjepit di lokasi kejadian. Kereta api Jogjakarta-Surabaya dengan masinis Agus Irawan itu menabrak truk Nopol B 9032 BOA, muatan air mineral.

Menurut Kanit Laka Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono kecelakaan dugaan adanya keterlambatan dalam penutupan palang pintu rel KA.

Saat KA Turangga melintas tiba-tiba ada truk melintasi jalur, dan menabrak bagian belakang sebelah kiri truk hingga terguling dan sopirnya terjepit dan sudah dievakuasi ke RS Anwar Medika.

“Truk masuk di perlintasan kereta. Kemudian dari arah barat KA Turangga melintas dan menabrak bagian belakang truk,” katanya.

Petugas laka Polresta Sidoarjo kini sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi diantaranya petugas piket di pos perlintasan.

Lanjut Sugeng, kini masih didalami sistem sinyal mengirim dari pos kereta sebelum Klagen normal apa tidak. Petugas akan memeriksa jaringan alat yang ada. Juga akan dilakukan pengecekan kenapa terjadi keterlambatan saat menutup perlintasan kereta.

“Kalau memang palang pintu tidak bisa turun, tentunya petugas perlintasan membawa bendera merah tanda hati-hati. Namun kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya menambahkan.

Akibat kecelakaan truk vs kereta api, perlintasan kereta di Klagen sempat mengalami kemacetan hingga 2 jam lebih dikarenakan masih harus melakukan evakuasi muatan truk yang berserakan di jalan dan area perlintasan rel KA. 

(lia/sumber:beritajatim)