Kapal Feri Lelemuku Terbakar di Pelabuhan Saumlaki, ABK Terluka

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 26/Mei/2021 08:55 WIB
Ilustrasi kapal feri terbakar. (Foto: ist) Ilustrasi kapal feri terbakar. (Foto: ist)

TANIMBAR (BeritaTrans.com) - Kapal feri Lelemuku terbakar di Pelabuhan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Senin (24/5/2021) pukul 19.30 WIT. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kapal tersebut, namun satu anak buah kapal (ABK) mengalami luka bakar dan kini dievakuasi ke rumah sakit. 

Baca Juga:
Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Marunda, Ini Penyebabnya!

Diperoleh informasi, saat kejadian seluruh anak buah kapal (ABK) maupun keprador dan bas kapal sedang bersiap mandi. Mereka tidak mengetahui jika kapalnya terbakar. 

Kobaran api berawal dari belakan lambung kapal diduga akibat korsleting listrik. Api kemudian dengan cepat merambat ke bagian lain. 

Baca Juga:
Respon Cepat! Pangkalan PLP Tanjung Priok Bantu Pemadaman dan Gelar Oil Boom Terhadap Kapal Terbakar di Sunda Kelapa

Dalam kejadian itu, seorang ABK dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar. Sedangkan abk lainnya selamat. Kebakaran tersebut juga menghanguskan seluruh berkas di antaranya buku pelaut, ijazah serta dokumen-dokumen penting lainnya. 

Beberapa mobil petugas pemadam kebakaran dan satu unit mobil water cannon milik Polresta Kepulauan Tanimbar langsung diarahkan ke lokasi guna membantu memadamkan api yang semakin besar hingga ke seluruh bagian isi dalam kapal. 

Baca Juga:
Kapal Ferry KMP Tranship 1 Terbakar di Pelabuhan Bakauheni

Hingga kini, belum ada pernyataan dari pihak terkait mengenai kebakaran kapal tersebut.(fh/sumber:iNews)