Pramugari Ini Tunjukkan Tata Cara Salat di Pesawat

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 26/Mei/2021 12:47 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Sebagai umat muslim, menunaikan salat lima waktu adalah kewajiban yang harus dilakukan. Kapan pun dan dimana pun anda berada, salat wajib lima waktu tidak boleh ditinggalkan, termasuk ketika sedang berada di pesawat.

 

Baca Juga:
Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

Langkah-langkah yang dilakukan ketika hendak salat di pesawat pun sederhana dan tidak sulit. Melansir dari video unggahan akun youtube pramugari channel, seorang pramugari dengan akun tiktok @fayantinurhasanah26 membagikan info kepada warganet mengenai bagaimana cara pramugari salat di pesawat.

“Jika memungkinkan, sebaiknya salat di darat. Jika tidak memungkinkan, pramugari bisa melakukan di pesawat,” ujar @fayantinurhasanah26 dalam unggahan video tiktoknya.

Baca Juga:
Wapres Ma`ruf Amin: Kalau Ada Larangan Pramugari Berjilbab, Agak Aneh

Lalu bagaimana tata cara salat ala pramugari di pesawat? Yuk simak:

1. Ambil wudhu di toilet pesawat

Baca Juga:
Pramugari Ungkap Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Penumpang di Pesawat

 

Sebelum salat, pramugari akan mengambil wudhu untuk bersuci menggunakan air yang ada di toilet pesawat. Akan tetapi jika dalam keadaan darurat dan tidak memungkinkan untuk berwudhu menggunakan air di pesawat, tayamum dapat menjadi solusi.

2. Tata Cara Salat

 

Sang pramugari membagikan info kepada warganet bahwa ketika akan melaksanakan salat di pesawat, hanya ada dua hal yang harus dipersiapkan, yaitu mukena dan plastik disposal.

Plastik disposal digunakan sebagai alas kaki pramugari ketika salat agar menjaga kaki tetap dalam keadaan suci.

Jika kita biasanya melaksanakan salat sambil berdiri menghadap kiblat, maka pramugari salat dalam keadaan duduk menghadap ke mana arah pesawat sedang terbang. Setelah mengambil wudhu, pramugari terlebih dahulu mengenakan mukena bagian bawah, kemudian duduk di jump seat dan mengenakan shoulder harness pesawat.

Pemakaian shoulder harness dilakukan untuk berjaga-jaga jika dalam keadaan darurat, maka pramugari sudah dalam keadaan aman. Setelahnya dilanjutkan mengenakan mukena bagian atas.

Bagaimana, tidak sulit bukan?

(lia/sumber:okezone.com)