Hari Ini, 23 Warga Jalani Swab Antigen Gratis di 3 Posko Polsek Kep Seribu Selatan

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 26/Mei/2021 16:08 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu terus lakukan kegiatan pelayanan swab antigen gratis kepada warganya yang baru tiba dari bepergian keluar pulau di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Rabu (26/05).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya terus melakukan kegiatan pelayanan swab antigen gratis di Posko-posko yang disiapkan kepada warga yang kembali sesuai bepergian keluar pulau.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

"Warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan kami arahkan langsung ke Posko-posko yang sudah kita siapkan untuk menjalani swab antigen," kata Wisnu Wardono.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Wisnu menambahkan, pihaknya terus melakukan swab antigen ke warga yang baru datang dari bepergian keluar pulau untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Semua warga yang kembali dari luar pulau wajib sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

"Iya, wilayah Kepulauan Seribu Selatan saat ini masih zona hijau, kami tidak ingin ada kasus lagi dan berharap warga yang baru tiba semua dalam keadaan sehat," tambahnya.

Tercatat, dari 23 warga yang menjalani swab antigen di Posko Polsek Kepulauan Seribu Selatan 4 warga swab antigen di Posko Pulau Pari, 8 di Pulau Untung Jawa dan 11 di Pulau Tidung.

"Dari 23 warga yang menjalani swab antigen alhamdulillah semuanya non reaktif," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)