Laporkan Pelecehan Seksual, Mantan Pramugari American Airlines Malah Dapat Sanksi dari Maskapai

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 27/Mei/2021 10:26 WIB


LOS ANGELES (BeritaTrans.com) -  Mantan pramugari American Airlines mengatakan telah diberikan sanksi grounded oleh maskapai setelah melaporkan pelecehan seksual yang didapatkan dari seorang koki selebriti saat dalam perjalanan bisnis.

Kimberly Goesling, 52, dari Fort Worth mengajukan gugatan di Pengadilan Distrik Yudisial ke-342 di Tarrant County, Texas terhadap American Airlines dan koki yang diidentifikasi sebagai Mark Sargeant, seperti dilansir dari laman Travel Pulse.

Baca Juga:
Angkasa Training Center Lion Air Group untuk Pendidikan Gratis Pramugari dan Pramugara

Gugatan diajukan pada Januari 2020 dengan nama samaran, menurut Fort Worth Star-Telegram. Tetapi Goesling membuat amandemen petisi minggu lalu menggunakan nama aslinya. Sejak itu dia telah memberikan setidaknya dua wawancara berkaitan tentang sanksi yang didapat dari maskapai.

Baca Juga:
Wapres Ma`ruf Amin: Kalau Ada Larangan Pramugari Berjilbab, Agak Aneh

Dalam gugatan tersebut, Goesling menuduh bahwa sebagai pramugari dan karyawan terbaik American Airlines, dia ditugaskan dalam perjalanan khusus ke Jerman pada Januari 2018 untuk bekerja mengembangkan menu internasional maskapai tersebut.

Goesling mengklaim dalam gugatan bahwa American Airlines mengetahui tuduhan sebelumnya pada Sargeant karena penyalahgunaan alkohol dan perilaku seksual yang tidak pantas.

Baca Juga:
Pramugari Ungkap Pertanyaan Konyol yang Sering Ditanyakan Penumpang di Pesawat

Pada malam terakhir grup tersebut tinggal di Jerman, Goesling mengatakan bahwa Sargeant memaksa masuk ke kamar hotelnya dengan dorongan dari manajer American Airlines pada pukul 03.30 pagi dan melecehkannya secara seksual.

American Airlines lantas mengatakan setelah Goesling melaporkan serangan itu, mereka melakukan penyelidikan dan memutuskan hubungan bisnis dengan Sargeant.

 

 

“Karena masalah ini melibatkan litigasi yang sedang berlangsung, kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut untuk saat ini selain mengatakan bahwa Nyonya Goesling tetap menjadi anggota tim kami yang berharga,” kata juru bicara maskapai kepada Star-Telegram.

Dalam penyelidikan selanjutnya oleh American Airlines, koki tersebut mengaku menyerang Goesling, sebagaimana disebutkan dalam gugatan.

(lia/sumber:okezone.com)