Bupati Jember Mengudara Bersama Tim Garuda Terbang TNI AU dari Lanud Halim, Hendy Siswanto: Luar Biasa, Berkesan

  • Oleh : Dirham

Minggu, 30/Mei/2021 18:33 WIB
Sebelum melaksanakan atraksi di ketinggian, Tim Garuda Terbang mengudara bersama Bupati Jember Hendy Siswanto pada Minggu (30/5). Sebelum melaksanakan atraksi di ketinggian, Tim Garuda Terbang mengudara bersama Bupati Jember Hendy Siswanto pada Minggu (30/5).

JEMBER (BeritaTrans.com) -  Tim Garuda Terbang dari Pusat Potensi Kedirgantaraan (Puspotdirga) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) melaksanakan atraksi udara di Jember pada Minggu (30/5).

Sebelum pelaksanaan atraksi udara, Bupati Jember Hendy Siswanto mendapat kesempatan untuk terbang bersama Tim Garuda Terbang. Dengan menaiki pesawat Low Wing Aquilla A211 PK-S429, Hendy berkeliling dan melihat Jember dari ketinggian.

Hendy mengaku terkesan dengan pengalamannya itu. "Luar biasa, Jember ini dianugerahi kekayaan alamnya yang begitu kaya, kita memiliki gunung, bukit, sungai yang membelah," ungkapnya.

Menurut Hendy, Jember memiliki beragam potensi alam yang belum tersentuh. Misalnya, Sungai Bedadung dan Kali Jompo yang bisa digunakan sebagai wisata arung jeram.

Kepala Puspotdirga TNI AU Fajar Adriyanto mengatakan, selain memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang, kegiatan Garuda Terbang juga bertujuan untuk meningkatkan minat kedirgantaraan masyarakat Jember.

"Dengan harapan Bandara Notohadinegoro ini bisa lebih ramai lagi dan menjadi pusat kedirgantaraan nantinya," kata Fajar. Giat Garuda Terbang kali ini melibatkan 19 pesawat, terdiri dari 9 pesawat bermotor dan 10 pesawat paramotor. (ds/sumber CNNIndonesia.com)