Lagi, Mesti Antre unruk Naik KRL di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 31/Mei/2021 09:49 WIB
Antrean calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (31/5/2021) pagi. Antrean calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi, Senin (31/5/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Tak henti-hentinya calon pengguna KRL atau Commuterline berbaris mengantre di Stasiun Bekasi, Senin (31/5/2021). 

Barisan terjadi berulang-ulang guna untuk meminimlisir penumpukan pengguna di dalam KRL. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com, antrean di pintu utara stasiun di halaman sebelum melakukan tap tiket dan pintu selatan stasiun, saat calon pengguna KRL sudah masuk melakukan tap tiket. 

Ramainya pengguna KRL pada Senin pagi  membuat barisan antrean beberapa kali mengular panjang hingga gerbang utara stasiun, bahkan beberapa kali sampai ke gerbang tap parkir kendaraan mobil atau motor. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Sesekali antrean juga terasa lama dengan memperhitungkan ketersediaaan KRL di peron. 

Perlakuan penyekatan barisan calon penumpang KRL dilakukan oleh petugas dengan menggunakan tali. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Terlihat pula rangkaian arah Cikarang terasa lengang sedangkan rangkaian dari arah Cikarang menuju Manggarai atau JakartaKota padat penumpang. 

Saat terjadi antrean, petugas sesekali memberitahukan untuk, penumpang Kereta Api jarak jauh dipersilahkan masuk, dan sesekali bagi penumpang yang hendak arah Cikarang juga dipersilahkan. 

Calon penumpang yang ingin melakukan pengisian tiket dan untuk dapat masuk dan mengante di loket terlebih dahulu sebelum masuk ke barisan antrean kembali. 

Pengguna KRL diwajibkan menggunkan masker kain atau masker medis. Petugas mengarahkan penumpang untuk tetap menjaga jarak. (fahmi)