Covid-19 Melonjak, Vietnam Tutup Penerbangan Internasional

  • Oleh : Redaksi

Senin, 31/Mei/2021 21:56 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Bandara internasional Hanoi, Vietnam akan menangguhkan penerbangan masuk dari luar negeri mulai Selasa (1/6/2021). Langkah ini diambil karena Vietnam sedang bergulat dengan gelombang baru wabah virus Covid-19.

"Penangguhan sementara untuk menerima penerbangan internasional akan dimulai di Bandara Internasional Noi Bai Hanoi mulai 1 Juni pada tengah malam hingga 7 Juni," kata Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (31/5/2021) mengutip AFP.

Baca Juga:
Monitoring Angleb di Jawa Timur, 4 Moda Terjadi Lonjakan Penumpang

Langkah ini mengikuti aksi yang dilakukan kota bisnis Ho Chi Minh di selatan negara itu. Pekan lalu kota itu menghentikan kedatangan orang asing di Bandara Internasional Tan Son Nhat.

Penangguhan seharusnya dicabut pada 4 Juni, tetapi Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam mengumumkan pada hari Senin bahwa itu akan berlanjut hingga 14 Juni.

Baca Juga:
KPPU Ingatkan Agar Maskapai Tak Naikkan Harga Tiket Jelang Angleb

Sementara itu Kementerian Kesehatan pada hari Sabtu (29/5/2021) mengatakan telah mendeteksi varian Covid-19 baru yang terdiri dari karakteristik dari strain virus Inggris dan India.

Nguyen Thanh Long, Menteri Kesehatan Vietnam, mengatakan varian hibrida baru, yang sangat mudah ditularkan melalui udara, terdeteksi melalui pengurutan genetik pada pasien Covid-19 di Vietnam.

Baca Juga:
Penerbangan Perintis Korwil Gorontalo Resmi Beroperasi Mulai Hari Ini

Secara keseluruhan Vietnam secara resmi mencatat 7.107 kasus virus corona dan 47 kematian sejak pandemi dimulai.

(lia/sumber:cnbcindonesia.com)