Dari Bandara Purbalingga, Citilink Terbang ke Denpasar, Surabaya, Jakarta, Palembang, Padang dan Kualanamu

  • Oleh : Redaksi

Senin, 31/Mei/2021 22:33 WIB


KUNINGAN (BeritaTrans.com) - Dari Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, maskapai Citilink tidak hanya terbang langsung ke Bandara Halim Perdanakusuma, tetapi juga ke lima destinasi lainnya.

Melalui Twitter, anak usaha PT Garuda Indonesia itu menginformasikan dari Purbalingga juga terbang  ke Denpasar, Surabaya, Palembang, Padang dan Deli Serdang.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Citilink menyatakan penerbangan Purbalingga-Halim dimulai 3 Juni 2021 tersebut dengan stimulus bagasi hingga 10 kilogram, 200 GarudaMiles dan diskon  30 persen penukaran GarudaMiles.

Sementara itu, Station Manager Citilink Purbalingga, Muhamad Mulyanudin mengungkapkan, untuk penerbangan perdana 3 Juni 2021, tingkat penjualan tiket sudah hampir 50 persen.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

"Sementara baru melayani rute penerbangan Purbalingga-Jakarta dan Purbalingga-Surabaya serta sebaliknya, dua kali sepekan, yakni setiap Kamis dan Sabtu," kata Mulyanudin.

Dia menyataoan optimistis animo calon penumpang tinggi sehingga tidak tertutup kemungkinan nantinya frekuensi jadwal penerbangan akan ditambah. "Jika terus meningkat maka ada kemungkinan nantinya frekuensi jadwal penerbangan akan ditambah," ucap Mulyanudin.

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengemukakan sudah meninjau kesiapan pengaktifan operasionalisasi bandara.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil peninjauan diketahui berbagai persiapan yang dilakukan telah berjalan dengan baik dan lancar.

"Hingga saat ini semuanya berjalan lancar dan diharapkan akan terus lancar hingga jadwal penerbangan perdana," katanya. (awe).