Mau Naik KRL, Antre Panjang di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 07/Jun/2021 08:03 WIB
Barisan calon pengguna KRL mengantre saat memasuki Stasiun Bekasi, Senin (7/6/2021). Barisan calon pengguna KRL mengantre saat memasuki Stasiun Bekasi, Senin (7/6/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Antrean pengguna KRL yang hendak masuk Stasiun Bekasi lebih ramai dan mengantre daripada pengguna KRL yang telah mengakhiri perjalanan. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Senin (7/6/2021) di stasiun tersebut terlihat lebih banyak pengguna yang akan masuk dan naik menggunakan KRL daripada pengguna yang keluar dan telah mengakhiri perjalanannya. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di stasiun tersebut tampak lengang, terjadi beberapa kali antrean secara berbaris. Penumpang-penumpang yang telah berbaris lebih cepat terurai dan langsung dipersilahkan masuk oleh petugas.
Senin ini pengguna KRL tampak lebih sepi daripada jam sibuk di hari awal pekan yang sibuk. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Barisan antrean diberlakukan guna untuk meminimlisir penumpukan pengguna di dalam KRL. 

Terlihat pengguna yang keluar dari stasiun tampak terlihat hanya beberapa orang saja dan berjalanan lancar. 

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

Antrean masuk dan pengguna keluar tampak ada pintu utara stasiun di halaman sebelum melakukan tap tiket. Dan pada pintu selatan stasiun. 

Antrean pengguna KRL pada Senin pagi ini tampak lebih sepi daripada Senin minggu sebelumnya. Hal itu juga dibenarkan oleh pihak keamanan yang bertugas, "lancar kayaknya ini, mungkin terbagi sama stasiun lain," ungkap anggota Pam yang bertugas di Stasiun tersebut. 

Perlakuan penyekatan barisan calon penumpang KRL dilakukan oleh petugas dengan menggunakan tali. 

Terlihat pula rangkaian KRL arah Cikarang terasa lengang sedangkan rangkaian dari arah Cikarang menuju Manggarai atau JakartaKota padat penumpang. 

Saat terjadi antrean, petugas sesekali memberitahukan untuk penumpang Kereta Api jarak jauh dipersilahkan masuk, dan sesekali bagi penumpang yang hendak arah Cikarang juga dipersilahkan. 

Calon penumpang yang ingin melakukan pengisian tiket dan untuk dapat masuk dan mengantre di loket terlebih dahulu sebelum masuk ke barisan antrean kembali. 

Pengguna KRL diwajibkan menggunkan masker kain atau masker medis. Petugas mengarahkan penumpang untuk tetap menjaga jarak. (fahmi)