Toyota Bongkar Rahasia Model Avanza Terbaru

  • Oleh : Redaksi

Senin, 07/Jun/2021 08:46 WIB
Toyota Avanza All New. Foto: CNBCIndonesia.com. Toyota Avanza All New. Foto: CNBCIndonesia.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Toyota diprediksi akan segera merilis model terbaru All New Avanza di akhir tahun ini atau awal tahun depan. Info ini pun membuat masyarakat menunggu kehadirannya.

Fakta ini seakan menunjukkan bahwa segmentasi Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 penumpang masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Toyota Bermitra dengan Douze Luncurkan Sepeda Kargo Listrik

Dari akun Instagram @bagasatriakbar yang membuat render model baru Avanza, terungkap aspirasi netizen. Banyak netizen yang bertanya-tanya, antara lain petikan postingannya "Kapan launching nya ini Avanza baru". Sementara itu akun lain mengungkapkan "wooo kreen banget, kapan launching Toyota Avanza yg baru".

Bagaimana Toyota menyikapi animo segmen ini yang terus dinanti oleh konsumen?

Baca Juga:
Mobil `Sejuta Umat` Avanza, Jadi Terlaris Lagi November

"Ya sampai saat ini memang 7 seater salah satunya MPV memang masih jadi favorit ya di Indonesia, dan salah satu faktor rasanya memang mungkin cocok dengan kultur kita di Indonesia untuk kumpul bersama dan lain-lain," kata Head of Media Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) Dimas Aska kepada CNBC Indonesia.

Segmen MPV memang menjadi penopang utama Toyota untuk penjualan. Rata-rata lebih dari 50% penjualannya berasal dari segmen ini. Salah satu kunci tingginya penjualan karena pabrikan harus mengerti bagaimana keinginan konsumen. Untuk itu, pembaruan beragam fitur dan kapabilitas harus terus meningkat.

Baca Juga:
Road To Jamboree Nasional TACI Ketiga akan Berlangsung di Kota Malang

Jadi memang yang menjadi kunci keberhasilan sebuah model tidak hanya dari fitur ataupun mungkin bentuk dan lain lain, tapi merupakan sebuah perpaduan yang cocok untuk konsumen kita dari berbagai faktor, kapasitas, fitur, kapabilitas untuk digunakan di Indonesia, dan banyak hal lain lagi. Ke depan kita juga berharap bisa terus fulfil (memenuhi) kebutuhan ini," jelas Dimas.

Avanza masih tetap menjadi salah satu mobil terlaris dari Toyota. Pada Maret lalu atau sejak awal mula relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berlangsung, mobil ini menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan sebesar 7.251 unit. Hal ini menjadi alasan Toyota sepertinya belum bakal mengeluarkan All New Avanza dalam waktu dekat.

"Apalagi permintaannya masih cukup tinggi ya di awal tahun ini hingga masuk bulan Mei ini dimana Avanza masih terus menjadi salah satu produk favorit masyarakat Indonesia dengan retail sales sebesar 17.769 unit dari Januari hingga April sebagai kontributor terbesar yang menyumbang 22,2% dari total penjualan (Toyota)," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto. (dn/sumber: CNBCIndonesia.com)