Ada Suara Aneh, Pesawat Dinaiki Wakil Presiden AS Kamala Harris Putar Balik

  • Oleh : Dirham

Senin, 07/Jun/2021 10:49 WIB
Wapres AS Kamala Harris turun dari  pesawat. Wapres AS Kamala Harris turun dari pesawat.

WASHINGTON (BeritaTrans.com) - Pesawat kepresidenan Amerika Serikat Air Force Two yang membawa Wakil Presiden Kamala Harris terpaksa memutar balik karena permasalahan teknis, Minggu (6/6/2021) waktu setempat atau Senin WIB.

Harris berangkat menuju Guatemala untuk kunjungan kerja internasional pertamanya, namun pesawat yang dinaikinya harus putar balik tak lama setelah lepas landas dari Pangkalan Udara Gabungan Andrews di luar Washington DC.

Dalam keterangannya kepada media, wakil presiden perempuan pertama AS itu mengatakan dirinya baik-baik saja. "Saya baik-baik saja. Kami semua berdoa, tapi kami baik-baik saja," kata Harris, sambil mengacungkan jempol, setelah keluar dari pesawat.  

Tangga Pesawat Air Force One, Ada Apa?

Juru bicara wapres Symone Sanders mengatakan, Harris akan berganti pesawat dan insiden ini dipastikan tidak mengganggu agenda kunjungannya ke Guatemala.

“Ini masalah teknis. Tidak ada masalah keamanan utama," kata Sanders.

Sementara itu seorang jurnalis yang ikut bersama Harris di Air Force Two mendengar suara tak biasa pada pesawat. Suara itu tampaknya berasal dari roda pesawat saat baru lepas landas.

Namun dia menegaskan pesawat mendarat dengan normal. Harris akan melakukan lawatan luar negeri ke Guatemala dan Meksiko.

Beberapa agenda pembahasannya dengan para pemimpin kedua negara itu adalah seputar penanganan pandemi Covid-19 serta imigran ilegal yang mencari suaka ke AS. (ds/sumber iNews.id)