Speedboat Terbalik di Perairan Nunukan Kalimantan Utara, 5 Penumpang Tewas 1 Hilang

  • Oleh : Dirham

Senin, 07/Jun/2021 16:23 WIB
Speedboard terbalik. Speedboard terbalik.

NUNUKAN (BeritaTrans.com) - Speedboat penumpang yang berlayar dari Tarakan menuju Sembakung di Nunukan, Kalimantan Utara, terbalik. Lima penumpang tewas, satu lagi dalam pencarian.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (7/6) sekitar 13.28 WITA. Speedboat berlayar dari Tarakan memuat 23 orang penumpang menuju Desa Atap, Sembakung. Tujuh belas orang selamat dari peristiwa itu.

"Informasi kejadian kami terima jam 2 siang ini. Lima meninggal, dan satu orang lagi dalam pencarian," kata Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin dalam penjelasan kepada wartawan.

Amiruddin menerangkan, dalam perjalanan, saat speedboat melintas di perairan Desa Pelaju daerah Sembakung, speedboat terbalik. Seketika penumpang tercebur.

"Jadi speedboat itu terbalik karena terkena pusaran arus di perairan," ujar Amiruddin.

Basarnas Tarakan telah memberangkatkan satu tim rescue menuju ke lokasi kejadian, sambil berkoordinasi bersama dengan BPBD dan Polair setempat, hingga Polair Polda Kalimantan Utara.

"Ke lokasi, kami gunakan kapal RIB (Rigid Inflatable Boat). Sekarang sedang penyisiran. Di lapangan terkendala jaringan (sinyal selular)," kata Kasi Operasi Basarnas Tarakan Dede Hariana menambahkan. (ds/sumber Merdeka.com)