Garuda Kembalikan 2 Pesawat B737-800 NG Lebih Cepat ke Lessor

  • Oleh : Naomy

Senin, 07/Jun/2021 16:28 WIB
Pesawat Garuda di Bandara Soekarno-Hatta Pesawat Garuda di Bandara Soekarno-Hatta


JAKARTA (BeritaTrans. com) - Sejalan dengan upaya intensif pemulihan kinerja usaha, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia tengah melakukan percepatan pengembalian lebih awal armada yang belum jatuh tempo masa sewanya.

Langkah strategis tersebut salah satunya ditandai dengan pengembalian dua armada B737-800 NG kepada salah satu lessor pesawat.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

"Percepatan pengembalian  tersebut dilakukan setelah adanya kesepakatan bersama antara Garuda dan pihak lessor pesawat, di mana salah satu syarat pengembalian pesawat adalah dengan melakukan perubahan kode registrasi pesawat terkait," jelas
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin (7/6/2021).
 
Dia mengungkapkan, percepatan pengembalian armada yang belum jatuh tempo masa sewanya, merupakan bagian dari langkah strategis Garuda dalam mengoptimalisasikan produktivitas armada dengan mempercepat jangka waktu sewa pesawat. 

"Hal ini merupakan langkah penting yang perlu kami lakukan di tengah tekanan kinerja usaha imbas pandemi Covid-19 dimana fokus utama kami adalah penyesuaian terhadap proyeksi kebutuhan pasar di era kenormalan baru,' ucapnya.

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Saat ini, pihaknya juga terus menjalin komunikasi  bersama lessor pesawat lainnya, tentunya dengan mengedepankan aspek legalitas dan compliance yang berlaku. (omy)

 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb