Ini Dia Tarif Bus EPA Star Berformasi Kursi 1-1-1 Rute Bekasi-Palembang-Sekayu

  • Oleh : Bondan

Senin, 07/Jun/2021 21:17 WIB
Bus Social Distancing EPA STAR tujuan Palembang dan Sekayu saat di Terminal Induk Kota Bekasi, Senin (7/6/2021). Foto: BeritaTras.com. Bus Social Distancing EPA STAR tujuan Palembang dan Sekayu saat di Terminal Induk Kota Bekasi, Senin (7/6/2021). Foto: BeritaTras.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Induk Kota Bekasi kini semakin banyak pilihan bus antarkota antarpropinsi (AKAP) bagi masyarakat pengguna jasa antarnya.

Kali ini BeritaTrans.com mendatangi salah satu pemain baru bus AKAP terutama untuk wilayah Sumatera di Terminal Induk Kota Bekasi. Bus AKAP tersebut yakni dari perusahaan Eka Permata Agung, dengan bus EPA Star.

Baca Juga:
Joss! PO Sembodo Luncurkan Bus Suite Combi Plus Rute Jakarta-Padang

Bus EPA Star ini baru operasi selama tiga  bulan dengan tujuan Palembang dan Sekayu. Bus AKAP tersebut baru pertama kali perpal (menginap) di Terminal Induk Kota Bekasi.

“Bus EPA Star kurang lebih tiga bulan lah beroperasinya dari awal bulan puasa kemarin. Untuk perpal di Terminal Bekasi sini baru pertama kali,” ujar salah satu pengemudi bus tersebut kepada BeritaTrans.com di Terminal Kota Bekasi, Senin (7/6/2021).

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

Kabin penumpang bus EPA STAR dengan susunan kursi 1-1-1. Foto: BeritaTrans.com.

Berbicara kelebihan dari bus EPA Star ini, sudah menerapkan kursi social distancing yakni dengan susunan 1-1-1 atau kursi terpisah. Susunan kursi physical distancing di bus EPA STAR telah diterapkan kesemua unit armadanya.

Baca Juga:
Arti Kode Lampu Utama dan Lampu Hazard di Bus AKAP

Untuk sasisnya sendiri mengusung mesin Mercedes-Benz OH 1526. Dengan balutan bodi dari karoseri Tentrem.

Dari segi tarif tiket bus EPA Star dengan tujuan Palembang dan Sekayu terbilang cukup ramah kantong. Seperti Jakarta-Palembang dibanderol dengan harga Rp275 ribu dan untuk Jakarta-Sekayu dengan harga Rp350 ribu.

Sementara untuk pemberangkatan bus EPA Star dari Bandung-Palembang dibanderol harga Rp325 ribu, sedangkan Bandung-Sekayu diharga Rp385 ribu. (dan)