Bajing Loncat Ditangkap, Curi 1 Peti Telur Dijual untuk Beli Minuman keras

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 12/Jun/2021 05:49 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

 

foto:istimewa/Instagram@jakarta_zone

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pria nekat naik ke atas mobil bak terbuka yang sedang berjalan. Ia mengambil satu peti telur dari mobil tersebut.

Aksi pencurian yang dikenal dengan sebutan bajing loncat alias bajilo itu terekam oleh seseorang dan viral di media sosial.

Peristiwanya disebut terjadi di wilayah Koja, Jakarta Utara.

Mendapati informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Koja bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Hasilnya seorang pelaku bernama Indra Setiawan ditangkap petugas.

"Pelaku ditangkap tadi pagi dan saat diperiksa dia mengaku," kata Kapolsek Koja Kompol Abdul Rasyid saat dikonfirmasi, Jumat (11/6).

Abdul menjelaskan pelaku beraksi pada Kamis (10/6) pagi. Dia langsung menjual satu peti telur itu ke seorang pedagang bernama Soleha yang ditangkap pada siang harinya.

"Kalau dirupiahkan sekitar Rp 352 ribu, isinya itu 240 butir satu peti. Pelaku jual ke penadah Rp 150 ribu satu peti," kata Abdul.

Telur hanyalah barang random yang dicuri pelaku. Ia tidak pernah menargetkan untuk mencuri barang tertentu. Bagi pelaku yang terpenting hasil curiannya bisa dijual agar bisa membeli miras."

Uangnya digunakan untuk mabuk-mabukan," kata Abdul.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka pencurian telur di mobil bak terbuka. Foto: Dok. Istimewa

Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka ia dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Sementara pedagang yang membeli barang curian itu menjadi tersangka Pasal 480 KUHP alias penadahan.

Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti berupa telur yang belum terjual dan pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi. (amt/sumber:kumparan.com)