STIP Lantik 113 Perwira Siswa usai Ikuti Diklat ATT I, ATT II dan ANT II

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 12/Jun/2021 11:35 WIB
Sebanyak 19 pasis, yang mewakili 113 pasis, mengikuti pelantikan dipimpin oleh Pembantu Ketua 2 Capt.Abdul Rochman,MM, yang mewakili Ketua STIP Amiruddin. Foto: Instagram STIP Sebanyak 19 pasis, yang mewakili 113 pasis, mengikuti pelantikan dipimpin oleh Pembantu Ketua 2 Capt.Abdul Rochman,MM, yang mewakili Ketua STIP Amiruddin. Foto: Instagram STIP

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) melantik 113 perwira siswa (Pasis), yang telah mengikuti program diklat pelaut.

Mereka merupakan ATT I angkatan LVII sebanyak 37 orang, ANT II angkatan XLIX sebanyak 45 orang serta ATT II angkatan XLVIII sebanyak 31 orang. 

Sebanyak 19 pasis, yang mewakili 113 pasis, mengikuti pelantikan dipimpin oleh Pembantu Ketua 2 Capt.Abdul Rochman,MM, yang mewakili Ketua STIP Amiruddin, Kamis (10/6/2021). Hadir Pembantu Ketua 3 Renta Novaliana S, S.SiT., MA. serta Dr. Ali Muktar S,MT. selaku Kepala Divisi Pengembangan Usaha STIP, serta sejumlah jajaran STIP lainnya.

Dalam pelantikan bertema "Menjadi Insan Maritim Yang Cerdas, Kreatif, Inovatif dan Berakhlak Mulia" itu, Abdul Rochman mengutarakan pelantikan ini bukti kesungguhan, dedikasi, disipilin dan kerja keras dari pada seluruh Pasis beberapa bulan mengikuti diklat di STIP. 

“Kami mengharapkan seluruh Pasis meraih sukses dalam mengaplikasikan keahliannya dalam pekerjaan sebagai pelaut yang tangguh dan dapat berkreasi di dunia maritim," ujarnya dalam pelantikan dengan menerapkan secara ketat  protokol kesehatan tersebut.

Dia menuturkan negara sangat membutuhkan SDM maritim yang cerdas, kreatif,inovatif dan berakhlak Mulia. "Insan seperti inilah yang akan dapat memajukan bangsa dan negara Indonesia, khususnya di bidang Maritim, untuk itu saya sampaikan teruslah kembangkan semua ilmu yang telah di dapat di kampus ini jangan berpuas diri dengan apa yang telah di miliki, dan jangan lupa juga untuk menjadi insan maritim," ujarnya. (amt/sumber: Instagram ).

 

Tags :