Pungli ke Sopir Truk, 22 Preman di Jakbar Ditangkap

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 12/Jun/2021 19:27 WIB
Sebanyak 22 preman ditangkap polisi di Jakarta Barat. Foto: Inews.id. Sebanyak 22 preman ditangkap polisi di Jakarta Barat. Foto: Inews.id.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Metro Jakarta Barat menangkap 22 preman di wilayah Cengkareng dan Kalideres pada Jumat (11/6/2021). Mereka sering melakukan pungutan liar kepada sopir truk. 

"Ada 22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono, Sabtu (12/6/2021).

Baca Juga:
Langgar Jam Operasional, Polisi Berikan Sanksi Tilang Kepada 19 Pengemudi Truk di Lumajang

Dalam operasi premanisme ini, petugas mengamankan uang hasil pungli, senjata tajam dan kupon yang dipergunakan untuk melakukan pungli kepada sopir truk yang sedang melintas.

Joko menjelaskan, operasi ini untuk menciptakan Jakarta Barat zero dari aksi premanisme. Hal itu sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diteruskan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk pemberantasan dari aksi Premanisme.

Baca Juga:
Terjebak Macet di Jalur Pantura, Satlantas Polres Pati Berbagi Makanan dan Minuman ke Pengemudi Truk

"Dari operasi tangkap tangan tersebut kami juga melakukan penyisiran di wilayah Jakarta Barat diantara nya di wilayah Cengkareng dan Kalideres Jakarta Barat," katanya.

Adapun puluhan orang yang diamankan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polres Jakbar. Masyarakat diminta segera melaporkan ke petugas jika menemukan adanya aksi praktik premanisme di wilayah Jakarta Barat.

Baca Juga:
Preman yang Ancam Sopir Bus TMP Diringkus Polresta Bandung

"Karena informasi sekecil apapun itu akan sangat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif serta bersih dari aksi premanisme," katanya. (dn/sumber: Inews.id)