3 Bus Gunung Harta Berangkat dari Pool Bekasi, Penumpang: Enak Nyaman, Nggak Grasak-Grusuk

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 18/Jun/2021 10:34 WIB
Bus Gunung Harta di pool Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jumat (18/6/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Gunung Harta di pool Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jumat (18/6/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pool dan agen tiket bus Gunung Harta yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi pada Jumat (18/6/2021) pagi ramai dengan aktivitas persiapan pemberangkatan bus.

Saat BeritaTrans.com mendatangi pool tersebut ada tiga bus Gunung Harta yang sedang dipersiapkan untuk keberangkatan pagi hari.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Ketiga bus itu dipersiapkan menuju ke Jakarta untuk mengangkut penumpang, seperti ke Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Persiapan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dari bentuk pelayanan bagi penumpang.

Tidak hanya itu saja, di lokasi juga terdapat satu bus yang perpal (menginap). Bus perpal ini nantinya untuk diberangkatan pada besok hari.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Selain itu, bus yang baru tiba atau transit dari Jakarta untuk mengangkut penumpang dengan tujuan ke wilayah Jawa. Juga terlihat lalulang masuk dan keluar pool ini.

Sementara sejumlah penumpang pun terlihat di pool ini menanti diberangkatkan.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Seperti salah satu penumpang bus Gunung Harta yang bertujuan ke Banyuwangi, Jawa Timur, yang BeritaTrans.com temui, mengutarakan, selama bepergian menggunakam bus tersebut merasa aman dan nyaman.

"Sudah dua kali sama sekarang, saya naik Gunung Harta. Enak mas nyaman ndak grasak-grusuk. Apalagi buat tunggu di pool sini juga enak," ujarnya kepada BeritaTrans.com.

Sedangkan tarif bus Gunung Harta saat masih dengan tarif normal. Untuk tarifnya sendiri dengan tujuan ke wilayah Jawa Tengah Rp200 ribu dan Jawa Timur Rp220 ribu dengan kelas bus biasa. Tidak hanya itu saja, bus double decker yang dimiliki Gunung Harta juga bertarif normal, dibanderol dengan harga Rp400-450 ribu, serta mendapatkan service makan satu kali.

Jasa pengiriman paket barang menggunakan bus Gunung Harta dibanderol dengan harga Rp100-150 ribu. Dan untuk tarif paket sepeda motor berkisar Rp700-800 ribu. (dan)