Kampanyekan "Take The Shot", AirAsia Ajak Penumpang untuk Divaksin

  • Oleh : Naomy

Senin, 21/Jun/2021 07:57 WIB
Kampanye AirAsia di penerbangan Kampanye AirAsia di penerbangan

JAKARTA (BeritaTrans.com) - AirAsia kampanye “Take The Shot” guna turut mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga:
Promo Terus, Kali Ini Indonesia AirAsia kasih Hemat 20% pada Rute Internasional

Melalui kampanye "Take The Shot", AirAsia mengajak seluruh penumpang agar segera mendaftarkan diri dan keluarganya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan terdekat.

"Pesan ini disampaikan melalui pengumuman khusus yang dilakukan oleh awak kabin pada setiap penerbangan AirAsia Indonesia, yang telah dimulai sejak awal Juni," jelas Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine dalam keterangan resmi ditulis Senin (21/6/2021)

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang dan Bandara Samratulangi Ditutup Sementara, 2 Penerbangan IAA Rute Kinabalu Dibatalkan

Kampanye ini dimeriahkan dengan penyelenggaraan activation onboard pada salah satu penerbangan dari Jakarta ke Bali, di mana para awak kabin membagikan pin bertuliskan “Covid-19 Vaccinated” kepada beberapa penumpang yang telah divaksin serta mengajak penumpang untuk ikut berfoto dengan pesan "Take The Shot".

Pin yang sama juga dikenakan oleh para awak kabin, staf darat, dan petugas keamanan AirAsia yang bertugas pada penerbangan tersebut.

Baca Juga:
Selama Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Angkut 310.000 Penumpang

Pada acara tersebut, para awak kabin juga membagikan health kit berupa hand sanitizers dan masker kepada seluruh penumpang untuk mengingatkan agar selalu menjaga higienitas diri dengan membersihkan tangan dan mengenakan masker, meski telah divaksin.

Selain itu, awak kabin juga mendorong peran serta para penumpang yang telah divaksin untuk secara aktif mensosialisasikan vaksinasi ke lingkungan sekitarnya guna membantu mempercepat pemulihan situasi pandemi.

“Kami berkomitmen untuk berperan serta secara aktif mendukung program vaksinasi yang dicanangkan dan diprioritaskan oleh pemerintah dengan memvaksinasi karyawan kami. Hingga saat ini 100% pilot dan awak kabin aktif AirAsia di Indonesia telah divaksin," bebernya.

Komitmen ini tidak hanya diterapkan kepada internal perusahaan tetapi juga  diteruskan kepada masyarakat khususnya para pelanggan dalam bentuk sosialisasi vaksinasi di setiap penerbangan.

"Kami meyakini Indonesia dan dunia akan segera pulih dari situasi pandemi dengan kita bersama-sama mendukung program vaksinasi. Kami pun senantiasa mengingatkan penumpang kami untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga higienitas," ujar dia.

Pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, AirNav Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta, Pemerintah Daerah Provinsi Bali, Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan Kabupaten Lombok Barat, serta seluruh pihak yang telah mendukung dan memungkinkan partisipasi Allstars (karyawan) AirAsia pada program vaksinasi nasional ini.

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

"AirAsia juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing daerah tujuan," tutup Vera. (omy)