Truk Tronton Terguling, Muatan Minyak Goreng Tindih Sejumlah Makam

  • Oleh : Taryani

Senin, 21/Jun/2021 17:35 WIB
Truk tronton terguling sebagian muatan minyak goreng menindih sejumlah makam di Desa Junjang Wetan, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Ist.) Truk tronton terguling sebagian muatan minyak goreng menindih sejumlah makam di Desa Junjang Wetan, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Ist.)

CIREBON (BeritaTrans.com)  – Truk tronton penuh muatan minyak goreng kemasan mendadak kehilangan  keseimbangan oleng ke kiri  persis di depan kuburan. Sopirnya tak bisa menguasai kendaraan sehingga menabrak tiang listrik dan tiang telepon.

Akibatnya, truk  tronton terguling dan menumpahkan sebagian muatan menindih sejumlah  makam.  Kecelakaan lalu-lintas itu terjadi di jalan raya Pantura. Tepatnya di Desa Junjang Wetan, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/06/2021).

Kendati tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,  namun kecelakaan tunggal itu setidaknya cukup merepotkan pengemudi truk tronton.

Penyebab tergulingnya truk tronton nomor polisi  E 9786 D yang dikemudikan M. Iswanto, 38 warga Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon itu masih diselidiki.

Keterangan yang dikumpulkan beritatrans.com dan aksi.id menyebutkan, tronton melaju dalam kecepatan sedang dari arah Indramayu ke arah Palimanan. Namun setiba di depan kuburan Desa Junjang Wetan, truk tronton mendadak oleng ke kiri.

Semakin lama, truk  tronton semakin menepi dan tak terkendali hingga menabrak tiang listrik dan tiang telepon yang berdiri berdekatan. Truk tronton kehilangan keseimbangan lalu   terguling. Sebagian muatan minyak goreng berserakan di bahu jalan. Ada juga yang menindih beberapa makam.

Kecelakaan lalu-lintas ini ditangani Unit Laka Lantas Polresta Cirebon. Kapolsek Arjawinangun,  Kompol R Nana Ruhiana tengah menyelidiki sebab-sebab tergulingnya truk  tronton depan kuburan tersebut.  (Taryani)