Ingin Sehat, 127 Warga Pulau Tidung Jalani Suntik Vaksin yang Digelar Polres Kep Seribu

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 22/Jun/2021 16:42 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan suntik vaksin massal di Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan. Selasa (22/6).

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir mengatakan, bahwa kegiatan suntik vaksin massal Covid-19 yang digelar pihaknya hari ini diadakan di Posko KTJ Pulau Tidung RT 003/02 Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

"Hari ini kami mengadakan kegiatan suntik vaksin di Posko KTJ Pulau Tidung dengan sasaran warga yang berusia di atas 18 tahun dan belum pernah ikut vaksin Covid-19 serta lolos uji kesehatan oleh Tim Kesehatan," kata Abdul Kadir disela kegiatan.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Abdul Kadir menambahkan, sebelum dilakukan kegiatan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya suntik vaksin dalam masa pandemi ini dimana warga peserta vaksin diberikan vaksin ASTRAZENECA Dosis pertama.

"Sebelum kita suntik peserta meregistrasi terlebih dahulu, kemudian kita lakukan cek suhu badan, tensi darah dan di screening oleh petugas. Setelah memenuhi persyaratan baru dilakukan suntik vaksin dan observasi selama 30 menit," tambahnya.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Tercatat, sejumlah 127 warga Pulau Tidung mengikuti kegiatan suntik vaksin yang diadakan oleh Polres Kepulauan Seribu.

"Kegiatan suntik vaksin massal Polres Kepulauan Seribu akan terus berlanjut ke pulau pulau pemukiman lainnya sebagai upaya mensukseskan Program Percepatan Vaksinasi Nasional Covid-19 di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Kegiatan suntik vaksin massal yang di selenggarakan di Pulau Tidung ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kep Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Perwira Urusan Kesehatan Polres Kep Seribu, Aparat Kelurahan Pulau Tidung, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Pulau Tidung.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)