Diduga Korsleting AC, 2 Bus Hangus Terbakar

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 22/Jun/2021 20:41 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Medan berusaha memadamkan api yang menghanguskan bus di salah satu bengkel di Jalan Bunga Terompet, Medan, Selasa (22/6/2021). Diduga korsleting pada AC mengakibatkan sebanyak dua bus hangus terbakar, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR) Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Medan berusaha memadamkan api yang menghanguskan bus di salah satu bengkel di Jalan Bunga Terompet, Medan, Selasa (22/6/2021). Diduga korsleting pada AC mengakibatkan sebanyak dua bus hangus terbakar, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

MEDAN (BeritaTrans.com) - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Medan berusaha memadamkan api yang menghanguskan bus di salah satu bengkel di Jalan Bunga Terompet, Medan, Selasa (22/6/2021). 

Diduga korsleting pada AC mengakibatkan sebanyak dua bus hangus terbakar, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. 

Baca Juga:
Mobil Pikap Hangus Terbakar di Jalan Daan Mogot, Ini Penyebabnya

Kebakaran terjadi di sebuah bengkel bus PT Pinem yang berada di Jalan Bunga Terompet, Kelurahan Sempakata, Medan Sumatera Utara. Dua bus yang sedang mengalami perbaikan hangus terbakar. 

Seorang sopir sekaligus saksi mata menyebutkan kejadian sekitar pukul 14:00 WIB. Saat itu api pertama kali muncul dari bus berwarna kuning biru yang terparkir di bengkel tersebut. 

Baca Juga:
Waduh! Bagian Belakang Bus Pariwisata Terbakar di Tol Perak-Satelit

Api diduga muncul dari AC bus yang diduga mengalami korsleting. Melihat asap pertama kali para sopir langsung menyemprotkan air menggunakan selang apa adanya. 

Tak lama kemudian baru pemadam kebakaran tiba membawa lima mobil damkar. Api berhasil dipadamkan sekitar setengah dari munculnya api. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (fh/sumber:tribunnews)

Baca Juga:
Bus AKAP Terbakar, 50 Penumpang Termasuk Sopir dan Kernet Selamat