Rabu Pagi, 3 Calon Pengguna KRL Reaktif Tes Acak Antigen

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 23/Jun/2021 13:58 WIB
Tes acak antigen kepada calon penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Rabu (23/6/2021). Tes acak antigen kepada calon penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Rabu (23/6/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Memasuki hari ketiga Rabu (23/6/2021) pelaksanaan tes acak antigen di stasiun, para calon pengguna KRL masih antusias mengikuti tes di Stasiun Cikarang, Bekasi, Bogor dan Tangerang. 

Terdapat tiga oramg dinyatakan reaktif dan dilarang menggunkan KRL pada hasil pemeriksaan tersebut. 

Baca Juga:
Layanan Antigen dan PCR di Stasiun Kereta Api Kini Tak Lagi Tersedia

"Hingga pukul 10.00 WIB, total sebanyak 80 orang calon pengguna KRL di empat stasiun tersebut mengikuti tes acak antigen dengan hasil tiga orang diantaranya reaktif sehingga tidak diizinkan naik KRL," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pada keterangan resmi, Rabu (23/6/2021). 

Dikatakan Anne, data ketiga orang tersebut kemudian telah dilaporkan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan tindak lanjut. 

Baca Juga:
Stasiun Bekasi Layani Tes Antigen untuk Penumpang Kereta Jarak Jauh

Dilanjutkannya, pelaksanaan tes acak antigen sore hari ini akan kembali dilakukan di Stasiun Tanah Abang dan Manggarai yang akan dimulai mulai pukul 15.30 WIB. 

KAI Commuter mengimbau pengguna khususnya di stasiun-stasiun yang menjadi lokasi tes acak antigen untuk mengikuti layanan gratis ini. Layanan tambahan ini berlangsung hingga Minggu, 27 Juni 2021 mendatang. 

Baca Juga:
Stasiun Bekasi Sediakan Tes Antigen untuk Penumpang KA

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang masih melalukan perjalanan untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat. Tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker tiga lapis, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan. Jangan memaksakan diri naik apabila kondisi KRL sudah memenuhi kuota. (fahmi)