3 Kampung Tangguh Jaya Polsek Kep Seribu Utara Swab Antigen 13 Warga yang Baru Tiba dari Luar Pulau Seribu

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 23/Jun/2021 15:59 WIB
foto:humasreskepseribu foto:humasreskepseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan dan Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan himbauan Protokol Kesehatan dan melakukan testing Swab Antigen kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di pulau pemukiman. Rabu (23/6/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, himbauan Protokol Kesehatan dilakukan di Dermaga Kedatangan agar warga dan wisatawan yang baru tiba menerapkan selama berada di pulau.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

"Wisatawan kita wajibkan menunjukkan surat negatif Covid-19 yang asli dan sah serta masih berlaku, sementara warga kita wajibkan menjalani Swab Antigen di Posko KTJ," jelas Asep Romli.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Asep melanjutkan, bahwa pihaknya bersama 4 pilar (TNI, Polri, Satpol PP, Nakes) dan Tim KTJ yang ada di pulau pemukiman di Kepulauan Seribu Utara setiap hari melakukan kegiatan testing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Testing kita lakukan dengan melakukan Swab Antigen kepada warga pulau yang baru tiba dari bepergian keluar Pulau Seribu untuk memastikan bahwa warga dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19," tambahnya 

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Tercatat ada 30 wisatawan yang tiba di Kepulauan Seribu Utara dengan menunjukkan surat negatif Covid-19 dan 13 warga menjalani Swab Antigen di Posko-posko KTJ Polsek Kepulauan Seribu Utara.

"Dari 13 warga yang menjalani Swab Antigen, 7 menjalani di Posko KTJ Pulau Kelapa, 4 di KTJ Pulau Panggang dan 2 di Posko KTJ Pulau Pramuka dengan hasil non reaktif semua," ujarnya.(ahmad/HumasResKepSeribu)