Jalan Diblokade, Pelajar SMA Penumpang Transjakarta Terpaksa Mengakhiri Perjalanan di Bawah Flyover Cakung

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 24/Jun/2021 11:29 WIB
Blokade jalan ke arah Penggilingan di Flyover Cakung pada Kamis (24/6/2021). Blokade jalan ke arah Penggilingan di Flyover Cakung pada Kamis (24/6/2021).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Imbas blokade jalan ke arah Penggilingan, karena adanya aksi masa di kantor Pengadilan Negeri Jakarta Timur, beberapa rute bus Kopaja Transjakarta harus putar jauh dan bus PPD Transjakarta mengakhiri perjalanan di jembatan layang atau flyover Cakung. 

Polisi dengan mobil patroli terlihat berjaga dan menurunkan pembatas penyekatan jalan dengan road barrier berwarna oren. 

Baca Juga:
Tol Jatikarya Sengketa dengan Ahli Waris, Berkali-kali Diblokade karena Urusan Ganti Rugi

Pantauan BeritaTrans.con dan Aksi.id pada Kamis (24/6/2021) dua buah bus Kopaja rute Bukit Duri-Rawa Bebek yang berpenumpang harus mutar ke arah Bekasi, sebelumnya bus tersebut terhenti di bawah flyover Cakung. 

Baca Juga:
Ratusan Mahasiswa Blokade Jembatan Suramadu

Terlihat juga bus Transjakarta rute Kampung Melayu-Pulo Gebang, harus menurunkan beberapa penumpangnya di pinggir jalan sebelum sampai tujuan, tepatnya berhenti di pinghiran jalan flyover Cakung tersebut. 

Baca Juga:
Flyover Kelender Baru Masih Diblokade Polisi, Jalan Raya Bekasi Macet Parah

Beberapa pelajar SMA yang hendak Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Walikota Jakarta Timur terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalanan. Juga termasuk penumpang lain di bus tersebut. 

Pelajar itu terlihat kebingunagan, karena mereka telat sampai tujuan akhirnya mereka meutuskan untuk pulang kembali,"Sudah telat ini, enggak mungkin masuk lagi," kata seorang pelajar. 

Dijalur tersebut terlihat sepera motor tampak bisa melintas, sedangkan mobil saja yang tidak boleh masuk ke arah Penggilingan dan Pulo Gebang terserbut. 

Polisi melakukan blokade atau penyekatan jalan menuju Pengadilan Jakarta Timur di beberpa lokasi.(fahmi)