Sehari 15 Bus Gunung Harta Berangkat dari Pool Bekasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 25/Jun/2021 19:47 WIB
Bus Gunung Harta tiba di pool Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jumat (25/6/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com. Bus Gunung Harta tiba di pool Bulak Kapal, Bekasi Timur, Jumat (25/6/2021) sore. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kendaraan niaga bus antarkota antarpropinsi (AKAP) kini semakin digandrungi masyarakat di tengah masih merebaknya Covid-19. Baik secara perorangan ataupun rombongan.

Hal ini terlihat jelas dimana terdapat keberangkatan bus AKAP di Bekasi, selalu mengalir penumpang.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Salah satunya bus AKAP Gunung Harta pada pool yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi Timur. Dalam setiap harinya, mulai keberangkatan pagi hingga sore hari. Pool ini selalu memberangkatkan penumpang ke berbagai tujuan ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada hari biasa hingga menjelang weekend, bus Gunung Harta bisa memberangkatkan penumpang berkisar 40-50 orang dalam satu hari.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

"Untuk sekarang ini pada hari biasa sampai weekend, bisa 40-50 penumpang dalam satu hari pemberangkatan," ujar Ahmad, salah satu pengurus pool Bus Gunung Harta, Bekasi Timur kepada BeritaTrans.com, Jumat (25/6/2021).

Sedangkan unit bus yang beroperasi dalam satu hari yang memberangkatkan penumpang melalui pool ini juga cukup banyak. Antara 15-20 unit bus dalam satu hari.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

"Untuk unit busnya sendiri yang berangkat dari sini bisa 15-20 unit dalam satu hari. Itu juga trayeknya beda-beda. Itu juga dari pagi sampai sore kalau keberangkatan dari Bekasi," tutupnya. (dan)