Gegara Rem Blong, Truk Trailer Tabrak Mesjid dan Rumah Warga di Tuban

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 27/Jun/2021 18:56 WIB
Truk trailer sarat muatan menabrak pagar masji dan masuk ke rumah warga di jalur Pantura Tuban, Minggu (27/6/2021). Foto: Inews.id. Truk trailer sarat muatan menabrak pagar masji dan masuk ke rumah warga di jalur Pantura Tuban, Minggu (27/6/2021). Foto: Inews.id.

TUBAN (BeritaTrans.com) - Kecelakaan terjadi di jalur Pantura Tuban, Jawa Timur. Truk trailer sarat muatan menabrak masjid dan rumah warga yang berada di pinggir jalan transnasional, Minggu (27/6/2021) sore.

Tidak ada korban jiwa maupun luka serius dalam kecelakaan tersebut, namun pagar masjid dan teras rumah warga rusak diseruduk truk tersebut yang diduga mengalami rem blong.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

Diperoleh informasi, kecelakaan berawal saat truk trailer nopol L 9355 UJ sarat muatan yang dikemudikan Suwarno melaju dari Sragen, Jawa Tengah menuju Surabaya. 

Tiba di lokasi kejadian, terjadi penumpukan kendaraan karena ada monil yang hendak belok kiri. Sopir truk pun kemudian menginjak rem untuk menurunkan kecepatan kendaraannya.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

Nahas, meski sudah menginjak rem truk tetap melaju kencang. Sopir truk yang panik kemudian membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan.

Truk tersebut kemudian menabrak pagar Masjid Baiturrahman dan rumah warga. 

Baca Juga:
Kecelakaan Truk di Bangjo Exit Tol Bawen, 3 Tewas 9 Luka

Saat kejadian, halaman masjid sepi dari aktivitas begitu juga dengan kondisi rumah yang sedang ditinggal pergi pemiliknya.

Sopir truk trailer, Suwarno mengaku sudah berupaya mengerem kendaraannya namun truk masih melaju. “Saya sudah injak rem, tapi sepertinya tidak berfungsi,” ucapnya.

Kecelakaan tunggal yang terjadi di jalur Pantura Tuban tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet karena banyak pengguna jalan yang berhenti melihat kejadian itu.

Kasus kecelakaan itu sudah ditangani Satlantas Polres Tuban. Petugas juga sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi. (dn/sumber: Inews.id)