Kemenhub: 44 Orang di KMP Yunicee Dievakuasi dalam Kondisi Selamat

  • Oleh : Dirham

Selasa, 29/Jun/2021 22:17 WIB
Proses evakuasi penumpag KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali. Proses evakuasi penumpag KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali.

JAKARTA (Beritarans.com) - Kapal Feri Penyeberangan (KMP) Yunicee dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali, Selasa (29/6) malam.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menyebut, sebanyak 44 orang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Meski begitu Adita tak menjelaskan, 44 orang yang selamat ini ABK atau penumpang.

Baca Juga:
Kapal Kargo Mogok di Laut Aru, Kapal Pengawas KKP Lakukan Evakuasi

"Informasi yang diperoleh dari Basarnas, hingga pukul 21.45 Wita telah berhasil dievakuasi 44 orang dalam kondisi selamat. Saat ini pihak Basarnas masih terus melakukan evakuasi di lokasi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Selasa (29/6).

Kementerian Perhubungan, kata dia, menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian tersebut.
an rute Ketapang-Gilimanuk malam hari ini, sekitar pukul 19.06 WITA," ujarnya.

Baca Juga:
500 Wisatawan yang Terjebak di Karimunjawa Berhasil Dievakuasi ke Kapal Pelni

Sebelumnya, Kapal dilaporkan tenggelam sekitar pukul 19.20 WITA. Berdasarkan informasi relawan bernama Agus Cahyo, kapal tenggelam saat akan bersandar di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Kapal ini memiliki panjang 56,6 meter dan lebar 8,6 meter. Belum ada dilaporkan korban meninggal dalam insiden ini. Proses evakuasi masih berlangsung. Sementara sebelumnya, 6 orang dilaporkan meningga dunia akibat insiden ini. (omy/ds)

Baca Juga:
TNI AL Evakuasi 250 Penumpang KM Mutiara Timur 1 Terbakar ke Pelabuhan Banyuwangi