Gelar Test Swab Antigen, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari Dapati 2 Orang Reaktif

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 01/Jul/2021 17:06 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Perkuat PPKM Mikro dalam mencegah penyebaran Covid-19 Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan testing Swab Antigen kepada 9 warga yang baru tiba dari bepergian keluar pulau. Kamis (1/7).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, testing Swab Antigen dilakukan kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan seusai bepergian dari luar Pulau Seribu.

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Beri Dukungan kepada Anggota yang Sakit, Berikan Santunan dan Doa Kesembuhan

"Wisatawan kita minta menunjukkan Surat Negatif Covid-19 sedangkan warga kita minta untuk menjalani Swab Antigen di Posko KTJ," terang Wisnu.

Baca Juga:
Patroli Laut Satpolairud Polres Kepulauan Seribu: Menjaga Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan di Perairan

Wisnu menambahkan, saat ini penyebaran Covid-19 sangat masiv sehingga upaya pencegahan terus dilakukan diantara nya kegiatan testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Pari.

Tercatat, sejumlah 9 warga dilakukan Swab Antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari dimana 7 non reaktif dan 2 reaktif.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Terus Membangun Hubungan Baik antara Polisi dan Masyarakat Pasca Pemilu 2024 di Pulau Pramuka

"2 warga yang hasil Swab Antigen nya reaktif kita arahkan untuk Swab PCR dan selama menunggu hasilnya kita minta untuk melakukan Isolasi Mandiri," ujarnya.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)