Video Viral: Menunggak Tagihan Listrik, Emak-Emak Marah Lempar Uang ke Petugas PLN di Makassar Sulsel

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 02/Jul/2021 11:07 WIB
Petugas PLN memungut uang dilempar emak-emak. Petugas PLN memungut uang dilempar emak-emak.

MAKASSAR (BeritaTrans.com) - Sebuah video merekam kemarahan emak-emak pada petugas PLN tersebar di media sosial. Di video juga terlihat ibu tersebut melempar sejumlah uang pecahan Rp50 ribu ke petugas.

Pengunggah menuliskan kalimat Viral Wanita Lempar Uang saat Ditagih Petugas PLN Bayar Tagihan yang Menunggak.

Saat dikonfirmasi, Hubungan Masyarakat PT PLN wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko membenarkan video dan menurutnya terjadi di area kerja wilayah PLN Makassar Utara.

"Iya. Itu kejadiannya di wilayah PLN Makassar Utara," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (2/7).

Eko menjelaskan, kejadian bermula saat petugas PLN hendak menyegel meteran listrik pelanggan karena menunggak tagihan. Sebab sejak tanggal penagihan warga tersebut belum melakukan pembayaran.

"Normal pembayaran kan tanggal 2 sampai 20 setiap bulannya. Karena sudah lewat dari tenggat waktu itu otomatis dianggap menunggak," kata dia.

Eko memahami sikap ibu yang marah ke petugas PLN hendak menyegel meteran listrik rumahnya. Tetapi menurutnya, ibu tersebut harus memahami tugasnya melakukan pembayaran untuk listrik yang dia pakai.

"Petugas itukan menjalankan tugas untuk menagih tunggakan listrik yang sampai tanggal 28 belum dibayar," kata dia.

Eko menambahkan usai kejadian tersebut, petugas PLN tidak melakukan penyegelan. Alasannya, pelanggan tersebut pada akhirnya membayar.

"Tidak disegel, kan dia membayar pada akhirnya tunggakan itu," ucapnya.

Eko mengimbau kepada warga agar membayar tagihan listrik tepat waktu supaya kejadian penyegelan meteran listrik. "Bayarlah tagihan listrik itu di awal waktu sampai dengan maksimal tanggal 20 bulan berikutnya untuk menghindari denda dan sanksi penyegelan," tutupnya. (ds/sumber Merdeka.com)