PPKM Darurat, Terminal Bekasi Masih Ramai Penumpang dan Bus, Bajaj juga Ikut Masuk

  • Oleh : Fahmi

Senin, 05/Jul/2021 11:41 WIB
Aktifitas di Terminal Kota Bekasi tetap ramai di tengah PPKM Darurat. Pada Senin (5/7/2021) semua jalur keberangkatam bus masih tetap melayani penumpang. Aktifitas di Terminal Kota Bekasi tetap ramai di tengah PPKM Darurat. Pada Senin (5/7/2021) semua jalur keberangkatam bus masih tetap melayani penumpang.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Di Terminal Terpadu Bekasi tetap ramai aktivitas naik turun penumpang bus antarkota dalam propinsi (AKDP) maupun penumpang bus luarpropinsi (AKAP). 

Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang sudah di mulai pada 3 Juli, hingga Senin (5/7/2021) ini tidak ada pengawasan dari satuan tugas Covid-19 di Terminal Bekasi, Jawa Barat. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Di tengah merebaknya angka kasus konfirmasi Covid-19 dan diberlakukkannya pencegahan yang ekstra, terminal terpadu tersebut terlihat tetap disibukkan dengan hilir mudik agen tiket dan penumpang bus. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pukul 8.00, sejumlah jalur keberangkatan bus masih tersedia, begitupun jalur ke Sumatera, setiap agen tetap melayani penjualan tiket seperti biasa. Halte bus dalam kota atau Transjabodetabek masih tampak sibuk menunggu penumpang naik dan terdapat penumpang turun. 

Baca Juga:
Menhub Resmikan Pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot

Jumlah penumpang pun tidak surut di tengah pemberlakuan PPKM Darurat ini. Salah satu agen bus tujuan Medan saat ini mengungkapkan, penumpang busnya semakin ramai. 

"Alhamdulillah kita penumpang kita lumayan ramai. Dari sini cuma pakai masker saja penumpang kita," ujar agen yang tak ingin disebutkan namanya tersebut. 

Baca Juga:
Uji Coba BISKITA Trans Bekasi Patriot, Kadishub: Terintegrasi ke Stasiun LRT

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id terlihat keadaan terminal tampak normal seperti sebelum diberlakukannya PPKM Darurat. 

Tidak hanya bus, Bajaj dan kendaraan pribadi juga masuk dan melintas di terminal tersebut.

Tidak tampak posko petugas yustisi yang sebelumnya pernah ada saat terminal tersebut diberlakukan penerapan pada PSBB Ketat, Lockdown atau Larangan Mudik pada beberapa waktu lalu. 

Sejumlah orang yang beraktivitas di area terminal tersebut tampak tidak menggunakan masker. 

Tampak pula sejumlah gerai-gerai di terminal tersebut masih melayani pembeli. 

Beberapa bus di terminal tersebut masih menerapkan pembatasan jumlah penumpang atau Physical Distencing, namun beberapa bus tidak menerapkan hal tersebut. 

Hilir-mudik penumpang dan bus-bus masih terlihat normal di tengah semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Bekasi. 

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, angka kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Senin (5/7/2021) pagi, sebanyak 58.439 kasus terkonfirmasi. 

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 52.852 kasus dinyatakan sembuh, 4.826 masih dalam perawatan atau kasus aktif dan 761 kasus Covid-19 meninggal dunia.(fahmi)