Ini Aturan Baru Naik KRL Selama Masa PPKM Darurat

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 07/Jul/2021 10:53 WIB
Suasana rangkaian KRL. Suasana rangkaian KRL.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Volume Pengguna KRL hari ini, Rabu (7/7/2021) hingga pukul 09.00, tidak jauh berbeda dengan Selasa kemarin pada waktu yang sama yaitu sebanyak 80.475 pengguna. 

Untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat ini, KAI Commuter menghimbau untuk KAI Commuter mengajak seluruh pihak untuk mematuhi dan mengikuti pelaksanaan PPKM Darurat. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

"KRL sebagai transportasi publik tetap hadir hanya untuk melayani kebutuhan yang sifatnya mendesak. Kami tetap beroperasi untuk melayani pengguna sesusai protokol kesehatan dan aturan yang berlaku," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba pada keterangan resminya, Rabu (7/7/2021). 

Pada masa penerapan PPKM Darurat ini, KAI Commuter juga mewajibkan para pengguna mengenai kewajiban untuk memakai masker ganda, dengan salah satunya adalah masker medis sebagaimana yang direkomendasikan para dokter dan Kementerian Kesehatan. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Para pengguna KRL juga bisa menggunakan masker jenis N95, KN95, atau KF95 tanpa harus dirangkap," sebut Anne. 

Kebijakan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19 yang terus bertambah beberapa minggu terakhir. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Meski penggunaan masker ganda masih dalam masa sosialisasi, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna yang telah menggunakan maske ganda. 

Hari ini merupakan hari terakhir sosialisasi kepada pengguna KRL untuk menggunakan masker ganda. Mulai besok Kamis, (8/7/2021) pengguna sudah diwajibkan menggunakan masker ganda atau masker jenis N95, KN95, atau KF95. 

"Kami himbau para pengguna untuk mentaati peraturan tersebut, maka bila tidak menggunakan masker ganda pengguna tidak diizinkan naik KRL atau masuk area stasiun," tegas Anne. 

Untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat ini, KAI Commuter menghimbau untuk KAI Commuter mengajak seluruh pihak untuk mematuhi dan mengikuti pelaksanaan PPKM Darurat. KRL sebagai transportasi publik tetap hadir hanya untuk melayani kebutuhan yang sifatnya mendesak. (fahmi)