Pidie Jaya Buka Penerimaan CPNS, Surat Kesehatan Bebas Narkoba Bisa Dibuat di Wilayah Lain

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 08/Jul/2021 10:41 WIB
Pidie Jaya membuka layanan penerimaan berkas CPNS secara offline selama 7-23 Juli 2021. Peserta bisa membuat surat kesehatan dan bebas narkoba di wilayah lain. (Foto:Istimewa) Pidie Jaya membuka layanan penerimaan berkas CPNS secara offline selama 7-23 Juli 2021. Peserta bisa membuat surat kesehatan dan bebas narkoba di wilayah lain. (Foto:Istimewa)

PIDIE JAYA (BeritaTrans.com) - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, membuka penerimaan CPNS pada 7-23 Juli 2021. 

Para peserta bisa membuat surat kesehatan dan surat bebas narkoba di wilayah lain, tidak harus di Pidie Jaya. 

Baca Juga:
Rincian Formasi CPNS 2023, Total Lowongan untuk Satu Juta Orang

Kadis BPKSDM Pidie Jaya, Helmi menyebutkan, penyerahan berkas bisa dilakukan di lobi kantor Bupati Pidie Jaya. Sebab Pidie Jaya telah membuka layanan offline.  

"Kita sudah mulai membuka penerimaan berkas secara offline mulai hari ini," kata Helmi, Rabu (7/7/2021). 

Baca Juga:
Formasi yang Ditinggal CPNS Bakal Digantikan Cadangan Teratas

Dia meminta peserta CPNS untuk tidak percaya pada penawaran jasa calo. Mengenai ketentuan berkas-berkas persyaratan bisa dibuat di wilayah lain. 

"Kita beritahukan kepada para peserta CPNS untuk surat KIR Kesehatan, dan KIR Surat Bebas Narkoba bisa dibuat di kabupaten mana saja asal kan sah," tuturnya. 

Baca Juga:
Waduh! 105 CPNS Lolos Seleksi 2021 Mengundurkan Diri

Helmi menegaskan hal itu merespons isu yang menyebutkan tingginya biaya mengurus surat kesehatan dan bebas narkoba. Maka para peserta bisa mengurus surat kelengkapan administrasi itu di wilayah lain jika dirasa biayanya lebih ringan. 

Pidie Jaya membuka kuota 402 CPNS. Kuota tenaga guru sebanyak 119, tenaga kesehatan 132 dan tenaga teknis 151 orang. (fh/sumber:iNews)