Gede Banget Gaji Tukang Sapu & Cuci Piring di Kapal Pesiar, Setara Pendapatan DPRD Indonesia

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 08/Jul/2021 18:28 WIB
foto:istimewa/TikTok vincent.hulu ©2021/Merdeka.com foto:istimewa/TikTok vincent.hulu ©2021/Merdeka.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Profesi sebagai tukang sapu dan cuci piring tak selama berpenghasilan rendah. Seperti misalnya tukang sapu dan cuci piring di Kapal Pesiar. Mereka diketahui mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Tidak tanggung-tanggung, gaji mereka bisa setara dengan pendapatan DPRD di Indonesia. Tentu saja, gaji pegawai Kapal Pesiar lainnya akan berbeda-beda tergantung posisi atau jabatannya.

Baca Juga:
ASDP Sediakan 3 Rute Mudik Asyik Bersama BUMN

Melansir dari akun TikTok vincent.hulu, Kamis (8/7), simak ulasan informasinya berikut ini.
Gaji Bekerja di Kapal Pesiar

Banyak sekali masyarakat luas yang penasaran akan gaji bekerja di Kapal Pesiar. Untuk menjawab rasa penasaran publik, pelaut asal Indonesia ini mengungkapkannya.

Baca Juga:
ASDP Apresiasi Penertiban Praktik Percaloan di Pelabuhan Merak oleh Satreskrim Polres Cilegon

"Hai guys, ada banyak sekali yang bertanya dari kalian berapa sih gaji bekerja di Kapal Pesiar? Salary nya berapa sih?," kata pemilik akun TikTok vincent.hulu.

"Jawabannya adalah tergantung posisi. Kamu jabatannya bekerja di Kapal Pesiar itu seperti apa gitu," jawabnya.

Baca Juga:
Menhub Pesan Agar ASDP Prioritaskan Layanan dengan Kapal Berkapasitas Besar

"Dan kamu bekerja di perusahaan apa. Soalnya tiap-tiap perusahaan pasti beda-beda dong," sambungnya.

"Nah di kapal saya sendiri nih, di perusahaan saya sendiri nih anggaplah tukang sapu lah ya. Maaf kalau kata-kata saya kurang sopan, anggaplah tukang sapu," ujarnya.

"Di sini tuh enggak tukang sapu di Kapal saya, di perusahaan saya, ini gaji nya tuh bisa setara dengan gaji nya DPRD yang ada di Indonesia," ungkapnya.

"Nah kalau misalnya officer atau dengan jabatan-jabatan atau posisi-posisi yang lain mungkin bisa dikalkulasikan sendiri lah," lanjutnya.

"Yang jelas bayangannya seperti itu. Kalau misalkan tukang cuci piring, maaf kalau kurang sopan ya, tukang cuci piring atau tukang sapu itu ya gajinya bisa setara dengan gaji nya DPRD," tutupnya.(amt/sumber:merdeka.com)