Hari ke-7 PPKM Darurat, Tren Pengguna KRL Terus Menurun

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 09/Jul/2021 11:35 WIB
Suasana di dalam rangkaian KRL saat pemberlakuan PPKM Darurat. Suasana di dalam rangkaian KRL saat pemberlakuan PPKM Darurat.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mobilitas masyarakat yang menggunakan KRL di hari ke-6 pelaksanaan PPKM Darurat terus berkurang. Data hingga pukul 09.00 WIB mencatat pengguna KRL di seluruh stasiun sebanyak 73.410 orang. Angka ini berkurang sekitar 6% dibanding waktu yang sama kemarin. 

Secara keseluruhan dalam satu hari, volume pengguna pada Kamis (8/7/2021) sebanyak 224.300 orang atau berkurang 4% dibanding volume pengguna Rabu (7/7/2021) yaitu 231.757 pengguna. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Hal itu disampaikan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resminya kepada BeritaTrans.com, Jumat (9/7/2021). 

Dijelaskan pula pemakaian masker ganda atau masker jenis N95, KN95, dan KF94 diwajibkan bagi seluruh pengguna KRL sejak kemarin. Pantauan petugas di lapangan seluruh pengguna dengan tertib sudah mentaati peraturan tersebut. 

Baca Juga:
KAI Tutup Posko Angkutan Lebaran 2024, Penumpang Kereta Api Meningkat 18% Dibanding 2023

KAI Commuter sebagai operator KRL terus berupaya menghadirkan layanan terbaik bagi penggunanya. Beroperasinya layanan KRL ini dikhususkan bagi pengguna yang masih harus beraktivitas di sektor kritikal dan esensial sesuai aturan pemerintah. 

KAI Commuter terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat serta peraturan-peraturan pemerintah di masa PPKM Darurat ini. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Kami mengimbau masyarakat agar beraktivitas di rumah saja untuk melindungi para pengguna yang bekerja di sektor esensial dan kritikal. Mari lindungi kesehatan keluarga dan sesama guna menekan penyebaran Covid-19," pungkas Anne.(fahmi)