Petugas Razia Surat Keterangan Pengendara di Penyekatan Kalimalang

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 09/Jul/2021 19:02 WIB
Sejumlah kendaraan dilakukan putar arah pada penyekatan pos PPKM Darurat di Jalan Inspeksi Kalimalang. Sejumlah kendaraan dilakukan putar arah pada penyekatan pos PPKM Darurat di Jalan Inspeksi Kalimalang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jam sibuk pada Jumat (9/7/2021) sore, yang merupakan suasana sibuk dan ramai di jalan, petugas tetap melakukan razia kepada sejumlah pengendara di Jalan Inspeksi Kalimalang arah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

Hal ini karena adanya PPKM Darurat yang berlaku hingga 20 Juli mendatang. Petugas menertibkan warga yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan keterangan pekerja esensial maupun kritikal. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Pihak keamanan sengaja melakukan pemeriksaan atau merazia pengendara karena ini adalah akhir hari di mana orang-orang pulang kerja dan padat pengendara. 

Terlihat oleh BeritaTrans.com dan Aksi.id bahwa ada saja pengemudi yang menerobos untuk melewati jalan yang diblokade petugas dan pada akhirnya di suruh putar arah. 

Baca Juga:
Menhub Resmikan Pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot

"Memang ada saja yang bandel untuk nerobos, karena banyaknya kendaraan yang mengantre, petugas jadi lalai terhadap oknum itu, namun coba saja trobos panser di tengah jalan itu, kalau tidak babak-belur hebat tandanya" ujar salah satu petugas yang berjaga di Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur. 

Baca Juga:
Uji Coba BISKITA Trans Bekasi Patriot, Kadishub: Terintegrasi ke Stasiun LRT

Kejadian ini sudah diantisipasi petugas yang berjaga di lapangan, karena jauh dari lokasi pengecekan surat-surat, tampak sudah ada petugas yang menanyakan atau memberitahu para pengemudi.(Bagas)