PPKM Darurat, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Serahkan 277 Paket Bansos Bantu Warga

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 11/Jul/2021 17:42 WIB
Foto:Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Foto:Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polres Pelabuhan Tanjung Priok menyerahkan 277 paket bantuan sosial (bansos) untuk warga sekitar selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan bahwa, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19 atau virus corona. 

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya Polsek Kawasan Kalibaru

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga-warga yang memang membutuhkan di saat situasi PPKM Darurat seperti saat ini," kata Putu Kholis kepada wartawan, Jakarta, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga:
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantu Pesepeda Motor Mogok

Menurut Putu Kholis, bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari operasi Aman Nusa II Lanjutan terkait penanganan Covid-19 di masa PPKM Darurat. 

Putu Kholis mengungkapkan, 277 paket sembako tersebut terdiri dari beras sebanyak 1,4 ton, minyak 277 paket, gula 277 Kilogram, tepung terigu 277 Kilogram dan Mi Instan sejumlah 37 dus. 

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya di Muara Baru dengan Sasaran Pemulung dan Petugas Kebersihan

"Hal ini merupakan rangkaian dari operasi Aman Nusa II Lanjutan yang sebagaimana diinstruksikan oleh Pak Kapolri," ujar Putu Kholis. 

Disisi lain, Putu Kholis juga memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kami juga mengimbau selama PPKM Darurat ini untuk mengurangi mobilitas dan apabila terpaksa keluar rumah tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," tutup Putu Kholis.(ahmad)