Perjalanan KRL dari Stasiun Ke Stasiun Lengang, Tidak Mungkin Berdiri!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 12/Jul/2021 11:06 WIB
Rangakain KRL pada Senin (12/7/2021) pagi. Penumpang wajib menyertakan dokumen surat keterangan pekerjaan yang sah. Rangakain KRL pada Senin (12/7/2021) pagi. Penumpang wajib menyertakan dokumen surat keterangan pekerjaan yang sah.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Diberlakukannya syarat naik KRL, pengguna yang mengharuskan menyertakan surat dokuman pekerjaan pada hari Senin (12/7/2021) ini, membuat suasana di rangkaian KRL tampak sepi. 

Perjalanan KRL yang sebelumnya datang dari Arah Cikrarang yang BeritaTrans.com dan Aksi.id menaiki dari Stasiun Bekasi pun masih banyak tempat kursi kosong, meskipun sebelum masa PPKM Darurat, rangkaian dari keberangkatan tersebut tidak terisi bahkan di berikutnya banyak feri yang kebagian tempat duduk. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pagi ini tampak lengang yang diizinkan naik KRL merupakan orang dengan pekerjaan di sektor esensial dan kritikal. Dilakukan juga pemeriksaan surat dokumen pendukung sebagai pekerja yang memang seharusnya dibolehkan untuk naik KRL. 

Akibatnya rangakain KRL semakin sepi. Tempat posisi berdiri pada rangkaian kali ini berbeda, dengan pemberian tanda garis berwarna merah untuk penumpang berdiri. Letaknya juga hanya di tengah gerbong untuk penumpang yang diharuskan bersiri satu arah. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Tempat berdiri tersebut juga tidak ada penumpang yang menempati, banyak kursi kosong yang tersedia untuk bisa dinikmati saat perjalanan KRL pagi ini. 

Saat KRL berhenti di setiap stasiun, juga tampak beberapa orang saja yang naik dan juga terdapat juga beberapa penumpang yang turun. Suasana di dalam KRL pun masih saja tampak sepi sekali. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat


Dengan menggunakan masker ganda atau masker yang dianjurkan, penumpangpun berdiam saat berada di dalam rangkaian moda transportasi massal tersebut. 

Saat KRL berhenti di stasiun transit juga rangkaian semakin banyak yang turun dan membuat rangkaian bahkan banyak kursi panjang kosong sama sekali. 

Sebelum di Stasiun Bekasi juga tidak ada antrian panjang saat memasuki stasiun, seperti saat sebelum pemberlakuan PPKM Darurat.

KAI Commuter mencatat, jumlah pengguna hingga pukul 08.00 WIB, KAI Commuter di seluruh stasiun ada 41.069 orang atau berkurang 45% dibandingkan Senin (5/7) lalu di waktu yang sama mencapai 73.808 orang. (fahmi)