Gelar Vaksinasi, 70 Warga Antusias Datangi dan Suntik di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

  • Oleh : Ahmad

Senin, 12/Jul/2021 14:32 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu menggelar dan melakukan penyuntikan kepada 70 warga masyarakat dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke 75. Senin (12/7).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati mengatakan, kegiatan suntik vaksin yang dilakukan oleh Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu dilaksanakan setiap hari dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke 75 dengan tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Selatan: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Untung Jawa Pasca Pemilu 2024

"Setiap hari kita gelar kegiatan suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu dan untuk hari ini kita lakukan penyuntikkan kepada 70 warga masyarakat, walaupun target kita hanya 20 namun berapapun warga yang datang ke Gerai dan memenuhi persyaratan untuk akan kita vaksin," terang Nur Jannah.

Baca Juga:
Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Berikan Penyuluhan Anti Narkoba dan Kenakalan Remaja kepada Siswa SMPN 133 Pulau Pramuka

Sementara Perwira Urusan Kesehatan (Pa Urkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Priyanti menjelaskan, warga masyarakat yang ikut vaksin adalah warga berusia di atas 18 tahun, dalam keadaan sehat dan belum pernah ikut vaksin.

"Vaksin yang kita berikan adalah Astrazeneca Dosis pertama dimana sebelumnya peserta di cek suhu badan, diukur tensi darah, setelah di lakukan screening baru kita vaksin dan observasi selama 30 menit," kata dr. Isti disela kegiatan.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Sambangi Warga untuk Meningkatkan Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

Tercatat, peserta yang hadir di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu ini sejumlah 70 setelah dinyatakan memenuhi persyaratan kemudian divaksin.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional dan Hari Bhayangkara ke- 75," ujar Nur Jannah.(ahmad/Humas Res Kep Seribu)