Pemkab Kuningan Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen dari PT Krakatau Steel

  • Oleh : Taryani

Selasa, 13/Jul/2021 20:27 WIB
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama saat menerima dan menyerahkan secara simbolis bantuan tabung oksigen kepada sejumlah rumah sakit. (Ist.) Bupati Kuningan, H. Acep Purnama saat menerima dan menyerahkan secara simbolis bantuan tabung oksigen kepada sejumlah rumah sakit. (Ist.)

KUNINGAN (BeritaTrans.com) - Pemerintah Kabupaten Kuningan menerima bantuan  100 tabung oksigen dari program CSR PT Krakatau Steel, Cilegon,  Banten.

Bantuan 100 tabung oksigen dari PT Krakatau Steel itu diterima langsung Bupati Kuningan H. Acep Purnama di halaman parkir Setda Kuningan, Senin (12/7/2021) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kuningan H. Dian Racmat Yanuar, para Asisten Daerah dan Kabag di lingkup Setda Kuningan, Kepala Pelaksana BPBD, sejumlah Kepala SKPD dan undangan lainnya.

“Alhamdulillah, saya atas nama Pemkab Kuningan mengucapkan terima kasih kepada PT Krakatau Steel, yang telah membantu suplai oksigen sebanyak 100 tabung melalui program CSR,” ujarnya.

Bantuan tabung oksigen itu katanya  akan langsung didistribusikan ke sejumlah rumah sakit  dalam rangka memenuhi kebutuhan oksigen dalam penanganan pasien Covid-19.   

Dikatakan, untuk mendapatkan bantuan refill oksigen dari PT Krakatau Steel, pihaknya menghimpun tabung-tabung oksigen dari sejumlah rumah sakit di Kuningan.

Selanjutnya, tabung-tabung yang sudah terkumpul dikirim ke PT Krakatau Steel untuk dilakukan pengisian ulang oksigen.

Menurut Bupati, kelangkaan oksigen terjadi hampir di semua wilayah. Hal itu diakibatkan tingginya angka pasien positif Covid-19 yang memerlukan bantuan oksigen, termasuk di Kabupaten Kuningan.

Setelah menerima bantuan itu, bupati langsung menyerahkan secara simbolis tabung oksigen tersebut kepada sejumlah rumah sakit.

Rumah sakit yang menerima bantuan tabung oksigen di antaranya,  Rumah Sakit Umum Daerah ‘45 Kuningan sebanyak 50 tabung, RS Linggajati 21 tabung.

Selain itu, RS Elsyifa 8 tabung, RS Hasna Medika 8 tabung, RS Wijaya Kususma 5 tabung, dan RS Sekar Kamulyan sebanyak 8 tabung. (Taryani)