Garuda Angkut Oxygen Concentrator dari Shanghai ke Jakarta

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 15/Jul/2021 10:55 WIB
Garuda Indonesia mengangkut oxygen concentrator dari Shanghai ke Jakarta, Selasa (13/7/2021). Foto: Kompas.com. Garuda Indonesia mengangkut oxygen concentrator dari Shanghai ke Jakarta, Selasa (13/7/2021). Foto: Kompas.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesiamembantu pengangkutan bantuan alat kebutuhan medis berupa 1.500 unit oxygen concentrator dari Yayasan Temasek Singapura yang bekerjasama dengan 15 korporasi .

Bantuan tersebut didatangkan langsung dari Shanghai melalui layanan penerbangan charter Garuda Indonesia yang dioperasikan dengan armada Boeing 777-300ER yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Selasa lalu (13/7/2021) pukul 15.44 WIB.

Baca Juga:
"Ramadhan Bleisure Fair" 2024, Ajang Garuda Tebar Diskon Tiket hingga 80%

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dukungan layanan penerbangan charter tersebut merupakan bentuk sinergi dan juga kerjasama antara Garuda Indonesia bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Kesehatan.

“Garuda Indonesia berperan aktif memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung upaya Pemerintah untuk menanggulangi peningkatan kasus COVID-19, khususnya dengan memastikan aksesibilitas masyarakat terhadap alat kebutuhan medis dapat terpenuhi dengan baik," papar Irfan dalam keterangan resmi, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga:
Garuda dan Citilink Gelar Program Lebaran ke Jakarta, Hadirkan 42 Ribu Kursi

Adapun bantuan Oxygen Concentrators ini telah diserahkan kepada Kementerian Kesehatan RI yang selanjutnya akan dikirimkan ke berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Indonesia.

Sebelumnya sebagai upaya untuk mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19, Garuda Indonesia terus memperkuat kapabilitas layanan operasionalnya dengan meraih Pharmaceutical Good Distribution Practice (GDP).

Baca Juga:
Hore, Garuda dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi di Periode Libur Lebaran

Sertifikasi tersebut merupakan jaminan kualitas layanan angkutan kargo farmasi, baik yang didatangkan dari luar negeri maupun pendistribusian ke berbagai daerah di Indonesia. (dn/sumber: Kompas.com).