Jet Tempur Rusia Cegat Pesawat Mata-Mata AS yang Coba Dekati Perbatasan

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 15/Jul/2021 21:17 WIB


 MOSKOW (BeritaTrans.com) - Sebuah jet tempur Su-30 Rusia dikerahkan untuk mencegat sebuah pesawat mata-mata AS di atas Laut Hitam, Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia mengatakan pada Selasa (13/7).

Pada 13 Juli, stasiun radar Pasukan Peringatan Reaksi Cepat Pertahanan Udara Distrik Militer Selatan mendeteksi target udara di atas Laut Hitam yang mendekati perbatasan Rusia.

Baca Juga:
Eropa Makin Panas, Jet Tempur Rusia Cegat Jet Inggris

“Sebuah jet tempur Su-30 dari Pasukan Peringatan Reaksi Cepat Pertahanan Udara Distrik Militer Selatan dikerahkan untuk mengidentifikasi target udara dan mencegahnya melanggar perbatasan Rusia,” kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional.

"Awak pesawat tempur Rusia mengidentifikasi target udara sebagai pesawat perang elektronik dan pengintaian Angkatan Udara AS EP-3E Aries dan membayanginya," ujar Pusat Kontrol Pertahanan Nasional, seperti dikutip TASS.

Baca Juga:
Checkmate, Jet Tempur Siluman Baru Rusia, Pesaing F-35 AS

Pesawat mata-mata AS dicegah agar tidak melanggar perbatasan Rusia.

 

Baca Juga:
Jet Tempur Lituania dan Spanyol Cegat Pesawat Perang Rusia

“Setelah pesawat militer asing berbelok dari perbatasan Rusia, pesawat tempur Rusia kembali ke pangkalan asalnya. Penerbangan pesawat tempur Rusia itu berjalan sesuai dengan aturan internasional,” sebut Pusat Kontrol Pertahanan Nasional.

(lia/sumber:kontan.co)