Bupati Indramayu Sambangi PKL, Bantu Beras dan Uang

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 17/Jul/2021 20:20 WIB
Bupati Indramayu sempat berdialog dengan PKL dan memberi bantuan beras serta uang tunai. (Ist.) Bupati Indramayu sempat berdialog dengan PKL dan memberi bantuan beras serta uang tunai. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com)  - Dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat  menjadi perhatian Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Karenanya pada Sabtu (17/07/2021) turun ke lapangan. Melihat kondisi riil di masyarakat. Terkait dampak sosial dan ekonomi setelah dilaksanakannya  PPKM Darurat dalam beberapa hari terakhir ini.

Bupati Nina Agustina menyambangi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang biasa menggelar dagangan di jalan raya Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu.

Sempat berbincang-bincang dengan sejumlah PKL. Sesudah itu, bupati  menyerahkan bantuan beras dan uang kepada sejumlah PKL. 

Politisi PDI Perjuangan itu sebelum menyerahkan bantuan sempat berdialog dengan para pedagang. Menanyakan soal kondisi kesehatannya  dan keikutsertaannya dalam  vaksinasi yang sedang gencar digalakkan pemerintah saat ini.

"Ini saya berikan bantuan beras dan uang. Jaga prokes dan tetap sehat ya. Sudah divaksin belum,?" tanya bupati,  kepada salah seorang PKL. Pedagang itu dengan jujur menjawab, belum (divaksin-red).

Bupati mengemukakan, bantuan beras dan uang itu merupakan perhatian Pemkab Indramayu terhadap masyarakat yang terdampak atas pelaksanaan PPKM Darurat.

Menurutnya, kebijakan PPKM Darurat yang saat ini diberlakukan adalah bagian dari upaya menjalankan kebijakan pemerintah pusat. Tujuannya adalah menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang sampai saat ini masih berstatus zona merah.

"Kami hadir di tengah - tengah kondisi kesulitan masyarakat. Semua sedang turun  bergotong royong mengatasi pandemi Covid-19. Termasuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat," tuturnya.

Ia meminta masyarakat Kabupaten Indramayu senantiasa mentaati protokol kesehatan dengan tindakan 4 M serta mengikuti grebeg vaksinasi secara gratis. Hal ini agar bisa memproteksi diri dari ancaman penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah masyarakat saat ini sudah paham pentingnya vaksinasi  sebagai cara untuk proteksi diri yang difasilitasi pemerintah. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bersama menata Visi Indramayu Bermartabat," pungkasnya. (Taryani)